Tujuh Pemain India Open 2022 Dinyatakan Positif Covid-19

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 13 Januari 2022
Tujuh Pemain India Open 2022 Dinyatakan Positif Covid-19

BolaSkor.com – Kabar kurang sedap datang dari turnamen India Open 2022. Pada Kamis (13/1), BWF mengumumkan beberapa pemain dinyatakan positif Covid-19.

Kabar ini dibenarkan oleh BWF setelah menerima hasil RT-PCR yang dilakukan pada Selasa (12/1). Diketahui sebanyak tujuh pemain tidak dapat meneruskan pertandingannya.

“Badminton World Federation (BWF) mengkonfirmasi ada tujuh pemain yang mundur dari YONEX-SUNRISE India Open 2022 setelah dinyatakan positif Covid-19,” tulis pernyataan resmi BWF, dikutip dari bwfbadminton.com.

Tidak hanya pemain yang dinyatakan positif Covid-19 saja yang diharuskan mundur. Pemain yang turun disektor ganda juga terkena imbasnya. Sebab, mereka dianggap melakukan kontak dengan rekannya yang terkena Covid-19.

BWF menambahkan, pemain yang dinyatakan positif tidak boleh diganti. Dengan demikian lawan yang dihadapinya dapat langsung maju ke babak selanjutnya karena menang secara WO.

Meskipun terdengar kejam, peraturan ketat ini sudah sesuai arahan BWF dan Asosiasi Badminton India. Mereka tidak ingin mengambil resiko dengan mengorbankan keselamatan seluruh pihak yang berpartisipasi di India Open 2022.

Penulis: Bintang Rahmat

Bwf India Open Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan