Tujuh Pemain ManCity Dilepas pada Penutupan Bursa Liga Inggris

sukmasukma - Kamis, 01 September 2016
Tujuh Pemain ManCity Dilepas pada Penutupan Bursa Liga Inggris
(Sumber: shenneldavies)

Tujuh Pemain ManCity Dilepas pada Penutupan Bursa Liga Inggris - Manchester City menjadi salah satu kesebelasan tersibuk di hari terakhir bursa transfer musim panas. Bukan untuk membeli, tapi untuk melepas para pemain cadangan.

Tercatat tujuh pemain dilepas oleh Pep Guardiola karena tak mendapatkan tempat di tim inti mereka. Status sebagai pemain ternama pun tak menghalangi Guardiola untuk mengambil keputusan tegas.

Salah satunya adalah Samir Nasri. Meski sempat diturunkan ketika ManCity menang 3-1 atas West Ham United, Nasri pada akhirnya dipinjamkan ke klub Spanyol, Sevilla. Guardiola sendiri sempat melarang Nasri berlatih bersama rekan-rekan setimnya karena ia kembali dari liburan musim panas dengan kondisi berat badan yang berlebih.

Sementara itu, pemain belakang Eliaquim Mangala-pun hengkang ke Valencia sebagai pemain pinjaman karena tempatnya telah digantikan oleh rekrutan anyar Guardiola, John Stones. Sejak awal musim, Stones selalu menjadi pilihan utama Guardiola untuk mendampingi Nicolas Otamendi sebagai pasangan bek tengah.

Selama dua musim terakhir, Mangala tak kunjung menampilkan performa impresif di lini pertahanan City meski dibeli dengan harga £42 juta dari FC Porto.

Pemain lain yang terkena imbas kedatangan Guardiola dan dilepas di hari terakhir adalah Joe Hart. Guardiola lebih memilih mendatangkan Claudio Bravo ketimbang mempertahankan Hart karena Hart tak terbiasa bermain sebagai sweeper-keeper (penjaga gawang yang juga bisa memainkan peran untuk memulai serangan).

Hart sendiri rela melepaskan gemerlap Liga Primer Inggris di jam-jam terakhir bursa transfer dengan pindah ke Torino. Ia ingin terus mendapatkan menit bermain dan mempertahankan tempatnya sebagai kiper utama Inggris.

Satu pemain lain yang tak mendapatkan tempat adalah Wilfried Bony, pemain yang dibeli dengan harga £28 juta pada Januari 2015 lalu.

Pemain tim nasional Pantai Gading itu hanya pernah bermain 15 kali dari menit pertama dengan menggunakan seragam City. Di musim ini, ia belum sekalipun bermain untuk Guardiola. Bony kini akan membela Stoke City selama satu musim.

Sementara itu, pemain belakang 21 tahun City, Jason Denayer, dipinjamkan satu musim pada Sunderland untuk menambah pengalaman bermainnya. Hal sama juga terjadi pada Shay Facey, 21, yang juga akan selama satu musim bermain sebagai pemain pinjaman, yaitu bersama kesebelasan Belanda Heerenveen.

Pemain City yang resmi dibeli klub lain adalah Kean Bryan. Gelandang 19 tahun itu dibeli klub Divisi Pertama, Bury.

(Sumber: CNN Indonesia)
Manchester City Pep Guardiola Samir Nasri Eliaquim Mangala Joe Hart
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan