BolaSkor.com - Pergantian posisi pelatih membuat komposisi pemain di tubuh Arema FC ikut terdampak. Tim Singo Edan memastikan langkahnya untuk kembali merombak komposisi pemain di akhir putaran pertama Liga 1 mendatang.

Salah satu dasar wacana merombak anggota tim adalah efisiensi kekuatan. Milan Petrovic berpendapat, bahwa susunan 30 pemain yang saat ini ada terlampau gemuk dan tidak efisien.

"Dia ingin efisien, dengan mempunyai pemain lebih sedikit dengan yang ada saat ini. Tapi mampu maksimal secara merata," kata General Manager tim, Ruddy Widodo.

Bukti nyata sudah ditunjukkan pelatih yang menggantikan Joko Susilo itu pekan lalu. Tanpa rasa segan, Milan menyatakan sudah tidak membutuhkan tenaga Balsa Bozovic, meski berstatus sebagai pemain asing.

"Kami mendukung apa yang diputuskan pelatih secara penuh, karena memang bertujuan untuk meningkatkan performa dan prestasi Arema," tambahnya.

Oleh karena itu, manajemen segera menindaklanjuti soal kemungkinan melepas hingga tujuh pemain lainnya usai paruh pertama kompetisi. Saat menyerahkan hasil evaluasi, Milan Petrovic menyertakan delapan nama termasuk Balsa Bozovic, yang tidak masuk dalam proyeksi tim Arema FC.

Meski belum menyebutkan secara detail, namun tujuh nama itu diduga kuat berasal dari lapis kedua. Lantaran Arema saat ini dipenuhi deretan pemain muda yang jarang mendapatkan kesempatan bermain sepanjang 13 pekan kompetisi.

"Kami bicarakan dulu secara personal kepada tujuh pemain ini. Kami tunggu perkembangan mereka setidaknya sampai putaran pertama selesai," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)