BolaSkor.com - Bali United serius memenuhi regulasi U-20 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Meski sudah memiliki tiga pemain Timnas Indonesia U-19, Bali United masih menerima kehadiran tujuh pemain trial dengan usia di bawah 19 tahun.

Empat pemain berasal dari Bali United U-18, yakni I Gusti Putu Winantarayasa (kiper), I Gede Agus Mahendra (bek), I Made Tri Somanada (bek), dan Arya Duta Kusuma (gelandang).

Ada pula Dance Kambu yang sejak awal ikut latihan. Musim lalu, dia jadi bagian tim Borneo FC U-18. Belakangan ini kembali hadir Muhammad Rizha Setiawan (Persib Bandung U-18) dan Putra Isac Paulus (Persipura Jayapura U-20).

Rizha berposisi sebagai gelandang sayap kiri. Musim lalu dia tampil 19 kali bersama Persib U-18 di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 2019. Sementara Isac berposisi sebagai bek kiri. Isac berpotensi mengisi posisi yang ditinggalkan Anan Lestaluhu.

Baca Juga:

Bali United Gelar Tes Rapid Lagi, Ini Kata Teco

Belum Gabung Bali United, Paulo Sergio Terkendala Aturan di Portugal

Tujuh pemain ini masih terus dipantau. Dalam sepekan lebih latihan berjalan, Bali United fokus pada materi fisik dan teknik. Keputusan direkrut atau tidaknya bergantung pada surat resmi dari PSSI.

"Untuk membuat keputusan, kita perlu menunggu surat resmi dari PSSI. (Regulasi) pemain usia 19 tahun ini dipakai atau tidak," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Andai ada pemain yang terpilih dari tujuh itu, artinya skuat Bali United akan menggelembung. Saat ini saja, Bali United sudah memiliki 36 pemain.

Terbaru, ada nama Komang Tri Arta dan Kadek Dimas Satria yang diberi kontrak profesional. Dua pilar Bali United U-18 tersebut menyusul jejak Irfan Jauhari yang dikontrak sejak awal tahun. Ketiganya kini menjadi bagian Timnas Indonesia U-19.

Besar kemungkinan Bali United akan melanjutkan tradisi meminjamkan pemain. Ada tiga pemain yang berpotensi dipinjamkan, yakni M Rian Firmansyah, Kadek Haarlem dan Reza Irfana. Ketiganya baru diminta gabung latihan September mendatang.

"Semua tergantung dari regulasi usia 19 tahun. Soal peminjaman, lebih bagus langsung tanya ke pemain, mereka mau atau tidak," tutur Teco, sapaan akrabnya. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)