Tulis Surat Perpisahan Mengharukan, Zidane Curhat Alasan Meninggalkan Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 31 Mei 2021
Tulis Surat Perpisahan Mengharukan, Zidane Curhat Alasan Meninggalkan Real Madrid
Zinedine Zidane (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane, buka suara soal keputusannya meninggalkan Real Madrid. Zidane merasa tekanan yang diberikan tidak adil karena El Real juga meraih prestasi. Selain itu, ia tak merasakan dukungan dari klub.

Zinedine Zidane membuat keputusan mengejutkan dengan meninggalkan Madrid pada akhir musim 2020-2021. Padahal, Los Blancos tak memiliki niat memecat mantan pemain Juventus tersebut.

Setelah beberapa hari bungkam, akhirnya Zidane muncul ke publik. Sang pelatih mengungkapkan alasannya meninggalkan Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Berikut ini adalah surat perpisahan Zinedine Zidane untuk Real Madrid:

Baca Juga:

3 Alasan Real Madrid Tepat Rekrut David Alaba

Berlinang Air Mata, David Alaba Tinggalkan Zona Nyaman di Bayern Munchen

Alasan Real Madrid Tepat Jadikan Alaba Pengganti Ramos

Zinedine Zidane

"Selama lebih dari 20 tahun, sejak hari pertama saya tiba di Madrid dan mengenakan jersey putih, kalian (suporter Madrid, Red) telah menunjukkan cinta. Saya selalu merasa ada sesuatu yang sangat istimewa di antara kami. Saya mendapat kehormatan besar, tentang menjadi pemain dan pelatih klub terhebat dalam sejarah. Namun yang terpenting, saya hanyalah penggemar Real Madrid seperti yang lainnya. Oleh karena alasan itu, saya ingin menulis surat ini untuk mengucapkan selamat tinggal kepada kalian dan menjelaskan keputusan saya untuk meninggalkan pekerjaan sebagai pelatih," tulis Zidane dalam suratnya yang diterbitkan AS.

"pada Maret 2019, saya menerima tawaran untuk kembali ke Real Madrid setelah istirahat delapan bulan. Itu tentu saja karena presiden Florentino Perez meminta saya, tetapi alasan lainnya adalah karena kalian semua meminta saya setiap hari untuk melakukannya. Saya bertemu dengan satu di antara dari kalian di jalan, saya merasakan dukungan dan keinginan untuk melihat saya bersama tim lagi."

"Berada di Real Madrid selama 20 tahun adalah hal terindah yang terjadi dalam hidup saya dan saya tahu berutang sepenuhnya pada Florentino Perez yang mendukung pada 2001. Dia berjuang untuk mendapatkan saya, untuk membawa saya ke sini ketika beberapa orang menentangnya. Saya mengatakannya dari hati bahwa akan selalu berterima kasih kepada presiden untuk itu."

"Sekarang saya telah memutuskan untuk pergi dan saya ingin menjelaskan alasannya dengan benar. Saya akan pergi, tetapi saya tidak melompati kapal, saya juga tidak lelah melatih. Pada Mei 2018, saya pergi karena-setelah dua setengah tahun-ada begitu banyak kemenangan dan begitu banyak trofi. Saya merasa tim membutuhkan pendekatan baru untuk tetap berada di level tertinggi. Saat ini, segalanya berbeda. Saya pergi karena saya merasa klub tidak lagi percaya pada saya. Saya juga membutuhkan dukungan untuk membangun sesuatu dalam jangka menengah atau panjang."

"Saya memahami sepak bola dan saya tahu tuntutan klub seperti Real Madrid. Ketika tidak menang, Anda harus pergi. Namun, dengan itu hal yang sangat penting telah dilupakan. Semua yang saya bangun dari hari ke hari dilupakan. Apa yang saya bangun soal hubungan dengan para pemain, dengan 150 orang yang bekerja di sekitar tim."

"Saya adalah pemenang yang lahir secara alami dan saya di sini untuk memenangi trofi, tetapi yang lebih penting dari ini adalah orang-orangnya, perasaan mereka, kehidupan itu sendiri, dan saya merasa hal-hal ini belum diperhitungkan. kegagalan untuk memahami bahwa hal-hal itu juga menjaga dinamika klub yang hebat, sampai batas tertentu saya bahkan telah banyak dikritik oleh karena itu."

"Saya ingin ada rasa hormat atas apa yang telah kami capai bersama. Saya ingin hubungan saya dengan klub dan presiden selama beberapa bulan terakhir sedikit berbeda dengan pelatih lain. Saya tidak meminta hak istimewa, tetapi hanya sedikit mengingat kembali. Saat ini, kehidupan seorang pelatih di ruang istirahat di klub besar lebih sedikit. Agar bisa bertahan lebih lama, hubungan antarmanusia itu penting. Mereka lebih penting daripada uang, lebih penting daripada ketenaran, lebih penting dari segalanya. Mereka perlu dirawat."

"Itulah mengapa sangat menyakitkan saya ketika saya membaca di media-setelah kekalahan-akan dipecat jika tidak memenangi pertandingan berikutnya. Itu menyakiti saya dan seluruh tim karena pesan-pesan yang sengaja bocor ke media ini sangat negatif. Itu memengaruhi skuad, mereka menciptakan keraguan dan kesalahpahaman. Untungnya, saya memiliki pemain luar biasa yang bersama saya sampai akhir. Ketika keadaan berubah menjadi buruk, mereka menyelamatkan saya dengan kemenangan yang luar biasa. Itu karena mereka percaya pada saya dan tahu saya percaya pada mereka."

"Tentu saja saya bukan pelatih terbaik di dunia, tetapi saya dapat memberikan kepada semua orang, apakah itu pemain, anggota staf pelatih atau karyawan mana pun, kekuatan dan kepercayaan diri yang mereka butuhkan dalam pekerjaan mereka. Saya benar-benar tahu apa yang dibutuhkan sebuah tim. Selama 20 tahun di Real Madrid, saya telah belajar bahwa kalian, para penggemar, ingin menang. Namun, di atas semua itu kalian ingin kami memberikan segalanya: pelatih, staf, karyawan dan tentu saja para pemain. Saya jamin kami telah memberikan 100 persen dari diri kami sendiri kepada klub ini.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengirim pesan kepada para jurnalis. Saya telah memberikan ratusan konferensi pers dan sayangnya kami jarang berbicara tentang sepak bola, meskipun saya tahu bahwa Anda menyukai sepak bola, olahraga yang menyatukan kita. Namun, dan tanpa keinginan untuk mengkritik atau memberi, saya akan menyukai pertanyaan yang tidak selalu tentang kontroversi, bahwa kita mungkin lebih sering berbicara tentang permainan, yang dan akan selalu menjadi yang paling penting. Jangan lupakan sepak bola, mari kita peduli untuk itu."

"Para pendukung Real Madrid yang terkasih, saya akan selalu menjadi salah satu dari Anda. Hala Madrid!"

Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Real Madrid Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan