Tumbang di Dua Laga Derby London, Arsenal Tak Lagi Targetkan Trofi Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Januari 2024
Tumbang di Dua Laga Derby London, Arsenal Tak Lagi Targetkan Trofi Premier League
Arsenal kalah di markas Fulham (Twitter)

BolaSkor.com - Penghujung tahun 2023 tidak bersahabat untuk Arsenal. The Gunners, yang sebelumnya dominan di Derby London, menelan dua kekalahan beruntun di Premier League melawan West Ham United (0-2) dan Fulham (1-2).

Melawan Fulham di Craven Cottage pada pekan 20 Premier League, Minggu (31/12) malam WIB, Arsenal sempat unggul dari gol Bukayo Saka (5') dan Fulham melakukan comeback melalui gol Raul Jimenez (29') dan Bobby De Cordova-Reid (59').

Arsenal memiliki 61 persen penguasaan bola serta melepaskan 13 tendangan (tiga tepat sasaran). Tetapi Fulham lebih efisien dalam mencetak gol, seperti halnya West Ham di pertandingan sebelumnya.

Tim besutan Mikel Arteta masih dalam jalur perebutan titel Premier League, sebab saat ini Arsenal ada di urutan 40 poin dari 20 laga.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Pertama Sejak 1992, Manchester United Takluk di Markas Nottingham Forest

Fulham 2-1 Arsenal: The Gunners Terjungkal di Craven Cottage

Arsenal terpaut dua poin dari Liverpool di puncak klasemen dan baru bermain 19 kali. Posisi Arsenal bahkan rawan disalip Tottenham Hotspur yang ada di urutan lima dengan 39 poin.

Menanggapi dua kekalahan tersebut, Declan Rice (gelandang Arsenal) dan Arteta menurunkan kans juara liga Arsenal, yang terakhir memenanginya pada 2004. Rice menilai Arsenal tak memburunya, melainkan menatap satu laga demi laga lainnya.

"Sangat mengecewakan. Ini sangat sulit untuk diterima dan kami tidak cukup baik lagi hari ini. (Tetapi) sejujurnya, saya tidak terlalu melihat klasemen," papar Rice dikutip dari Goal.

"Ada banyak media yang berbicara dan mengatakan Arsenal akan menang liga tahun ini dan kami lebih baik tahun ini, tapi kami tidak terlibat di dalamnya. Kami hanya mencoba menerima segala sesuatunya apa adanya, satu per satu."

"Kami telah melakukannya dengan sangat baik, kami telah berada di puncak klasemen dan itulah yang kami inginkan, ini adalah sebuah kesalahan kecil namun tidak ada waktu untuk panik."

"Masih banyak pertandingan tersisa dan kami harus tetap positif, tidak ada waktu untuk bersikap negatif. Kami punya manajer hebat, pemain hebat, dan kami akan terus maju," tegasnya.

Arteta juga menilai Arsenal tidak akan menjuarai liga jika tak bermain efisien, terutamanya dengan penguasaan bola yang mereka miliki.

"Kami tidak melakukan cukup banyak hal dengan (penguasaan bola) itu - tidak cukup kecepatan atau ancaman. Kami ceroboh dalam menguasai bola. Itu tidak cukup bagus. Kami tidak pantas menang," tambah Arteta.

"Ketika Anda memiliki peluang untuk mencapai puncak liga pada tanggal 31 Desember dan sekarang berakhir dengan perasaan yang sangat buruk - itulah sepak bola. Batasannya sangat tipis."

"Jika kami bermain seperti yang kami mainkan pada 19 pertandingan lainnya, kami akan berada di posisi teratas (di liga pada akhir musim). Jika kami bermain seperti hari ini, kami tidak akan jauh dari itu. Hari ini adalah hari yang sangat sulit untuk diterima," pungkasnya.

Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.311

Bagikan