Tumbang di Lapangan, Apa yang Terjadi dengan Sergio Aguero?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 31 Oktober 2021
Tumbang di Lapangan, Apa yang Terjadi dengan Sergio Aguero?
Sergio Aguero harus dilarikan ke rumah sakit saat Barcelona menjamu Alaves dalam lanjutan LaLiga 2021-2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Sergio Aguero harus dilarikan ke rumah sakit usai tumbang di lapangan saat Barcelona menjamu Alaves dalam lanjutan LaLiga 2021-2022 di Camp Nou, Sabtu (20/10). Apa yang sebenarnya dialami pemain berkebangsaan Argentina tersebut?

Laga kontra Alaves menjadi kesempatan kedua Aguero tampil sebagai starter. Namun ia hanya mampu bertahan selama 41 menit di lapangan.

Tubuh Aguero terlihat bermasalah usai melakoni duel udara pada menit ke-38. Tak lama setelah itu, ia memegangi dadanya sebelum terkapar di lapangan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Juventus Kalah Lagi, Barcelona Lupa Caranya Menang

Pep Guardiola Bicara soal Rumor Xavi Latih Barcelona

Al-Sadd Tepis Isu Xavi Akan Latih Barcelona

Sergio Aguero sempat terkapar di lapangan.

Ada dugaan jantung Aguero bermasalah. Kekhawatiran itu membuat sang pemain ditarik keluar dan dilarikan ke rumah sakit.

Caretaker Barcelona, Sergi Barjuan, mengungkapkan kondisi terakhir Aguero sebelum ditarik keluar lapangan. Namun ia tidak berani memastikan adanya masalah dengan jantung anak asuhnya tersebut.

"Saya diberitahu bahwa dia (Aguero) merasa sedikit pusing. Saya baru saja mengetahui bahwa dia dibawa ke rumah sakit dan saya tidak bisa mengatakan lebih banyak lagi sampai saya tahu," kata Barjuan usai pertandingan.

Barcelona kemudian memberi informasi terkait kondisi Aguero. Pemain berusia 33 tahun itu harus menjalani perawatan lebih lanjut untuk mengecek kondisi jantungnya.

Menurut laporan COPE, pacar dan saudara laki-laki Aguero langsung datang ke rumah sakit tempat Aguero dirawat. Pada Minggu (31/10) pagi, mereka keluar dan menunjukkan gestur jempol terangkat yang menandakan bahwa kondisi mantan pemain Manchester City itu baik-baik saja.

Namun belum diketahui berapa lama Aguero akan absen karena masalah ini. Tampaknya tim dokter tak mau terburu-buru memberikan vonis karena kondisi jantung sangat vital untuk seorang pesepak bola.

Yang jelas, absennya Aguero menjadi kehilangan besar bagi Barcelona. El Barca harus bekerja lebih keras untuk keluar dari periode buruk setelah bermain imbang 1-1 kontra Alaves dan tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara LaLiga.

Barcelona Sergio Aguero Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan