BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabidbinprs) PBSI, Rionny Mainaky, menanggapi gugurnya Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan pada babak pertama Thailand Open 2021. Rionny meminta anak asuhnya itu tidak cari alasan.

Ruselli takluk dari dari Supanida Katethong dengan skor 14-21, 16-21. Sementara Gregoria bertekuk lutut dari Sung Ji Hyun dengan skor 21-15, 15-21, 14-21.

Kekalahan keduanya membuat wakil tunggal putri Indonesia pada Thailand Open 2021 tak bersisa. Ke depan, Rionny meminta Gregoria dan Ruselli lebih berusaha.

“Pokoknya jangan mencari-cari alasan kekalahan, seperti menyalahkan kondisi lapangan yang berangin dan lain-lain,” ujar Rionny.

Baca Juga:

Hasil Thailand Open 2021: Greysia / Apriyani Menang Mudah

Pertandingan Tanpa Penonton Terasa Absurd Bagi Tai Tzu Ying

“Setelah tersisih di babak pertama, saya terus memompakan semangat agar mereka jangan sampai kalah lagi pada turnamen selanjutnya. Kekalahan itu harus menjadi cambuk untuk bangkit. Saya ingin mereka bermain lebih lepas dan lebih menekan sejak awal,” imbuh dia.

Gregoria dan Ruselli tak bisa melangkah lebih jauh seperti kompatriot mereka yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, serta tiga tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito yang melaju ke babak kedua Thailand Open 2021.

Selain itu, dari ganda putra turut meloloskan tiga wakil ke tahap selanjutnya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.