Tumbangkan Persebaya, Beberapa Pemain Persib Cedera Serius

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 Juni 2022
Tumbangkan Persebaya, Beberapa Pemain Persib Cedera Serius
Aksi Frets Butuan dalam laga Persib kontra Persebaya. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung sukses menumbangkan Persebaya Surabaya di laga kedua fase grup Piala Presiden 2022. Maung Bandung menang dengan skor 3-1 di laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6) malam.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan jika melihat intensitas pertandingan, ini merupakan laga tensi tinggi lainnya selama menjalani turnamen pramusim.

"Pemain tampil habis-habisan dan dari kedua tim ada pemain yang mengalami cedera. Kedua tim melakukan pergantian di babak pertama karena intensitas dan tekanan untuk menang begitu tinggi untuk laga pramusim," kata Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Persib sendiri, lanjutnya, mengincar kemenangan. Terlebih, tim yang dijuluki Pangeran Biru ini bermain di hadapan ribuan suporter fanatiknya.

"Suporter Persib juga menciptakan atmosfer yang fantastis dan inilah sepak bola. Dan pada akhirnya kami memang layak untuk menang meski sempat tertinggal pada babak pertama, tapi tim ini bisa bangkit," tuturnya.

Baca Juga:

Gagal Beri Kado Ulang Tahun, Persebaya Petik Pelajaran dari Kekalahan Kontra Persib

Ciro Alves Cetak Gol, Persib Kalahkan Persebaya 3-1

Benar saja, Persib lebih ketertinggalan gol lebih dulu dari Persebaya melalui Leonardo Silva Lelis di menit ke-17 lewat titik penalti. Namun timnya berhasil membalikkan keunggulan melalui Victor Igbonefo di menit ke-26, Nick Kuipers di menit ke-35 dan Ciro Alves di masa injury time babak kedua.

"Di babak kedua Persebaya bisa lebih memberikan tekanan dan ada pemain mereka yang punya skill bagus, bisa bermain di area yang sempit dan berlari di belakang garis pertahanan kami,"

"Dan kami pantas menang dan gol terakhir lahir dari solo run Ciro dan saya ikut senang dengan apa yang diperlihatkan Ciro. Karena dia merupakan pemain yang bisa memberikan perbedaan bagi tim dan dia menunjukan itu. Dia juga menunjukan rasa cintanya tampil untuk Persib, suporter sangat mendukungnya," katanya.

Terkait mengenai kondisi Victor Igbonefo dan Beckham Putra Nugraha yang sempat mendapatkan perawatan hingga akhirnya harus digantikan, Robert Rene Alberts memastikan keduanya mengalami cedera cukup serius.

"Nick juga cukup serius, selain itu Ciro dan David juga terbilang serius. Memang terlalu dini untuk memainkan laga seperti ini. Karena perlu diingat, ini masih pramusim. Jadi kami harus melihat kondisi mereka malam ini," katanya.

Disisi lain, bek Persib, Achmad Jufriyanto mengatakan timnya memiliki keinginan untuk menang. Terbukti, satu gol yang diciptakan Persebaya mampu dibalasnya hingga menciptakan tiga gol.

"Kita berhasil menyamakan kedudukan, dan mendapat kemenangan merupakan suatu hal yang positif, karena pemain punya mental mau menang, kita tunggu ke depannya di Liga nanti," pungkas Achmad Jufriyanto.

Hasil ini membuat Persib untuk sementara berada di peringkat teratas grup C dengan raihan 4 poin. Poin yang sama diterima Bhayangkara FC yang berada di peringkat dua. Ketiga diisi Bali United dan keempat Persebaya Surabaya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persebaya surabaya Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan