Tunangan Hamil, Jenson Button Mundur dari Le Mans 24 Hours

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 22 April 2019
Tunangan Hamil, Jenson Button Mundur dari Le Mans 24 Hours
Jenson Button dan Brittny Ward (Zimbio)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan dibuat oleh juara dunia Formula 1 (F1) 2009, Jenson Button. Bagaimana tidak, ia memutuskan absen pada ajang balap ketahanan bergengsi di dunia, Le Mans of 24 Hours, 15-16 Juni.

Yang menarik tentunya alasan Button mundur dari event yang berlangsung di Sirkuit de la Sarthe, Prancis ini. Adalah karena keinginannya untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan tunangannya Brittny Ward yang sedang hamil.

Baca Juga:

Mercedes Bantah Sedang Menggoda Max Verstappen

Jorge Lorenzo Pasang Target Bersaing di Baris Depan pada MotoGP Spanyol

"Saya benar-benar menikmati mengemudi untuk SMP Racing dan senang berada di podium bersama tim ini, tetapi saya memutuskan sekarang saya harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dengan tunangan saya selama kehamilannya dibanding dua minggu di Le Mans", Ujar Button.

"Keputusan dibuat lebih mudah bagi saya karena saya merasa bahwa Toyota saat ini tidak terkalahkan," tambah pembalap asal Inggris ini.

Dengan absennya Button, maka skuat SMP Racing LMP1 harus mengubah komposisi pembalap. Mereka telah mengumumkan, posisi Button akan digantikan oleh mantan pembalap F1 lainnya, Stoffel Vandoorne.

Sebagai persiapan menuju Le Mans 24 Hours, Vandoorne juga menggantikan tempat Brendon Hartley di Spa 6 Hours. Pada dua lomba ini, Vandoorne akan bahu membahu bersama Vitaly Petrov dan Mihail Aleshin.

Dengan absennya Button, maka 24 Hours Le Mans 2019 gagal diikuti dua pembalap juara dunia F1. Karena sebelumnya Fernando Alonso dipastikan tampil untuk memperkuat tim Toyota Gazoo Racing.* (MA01)

Breaking News Jenson button Sirkuit Le Mans Le Mans 24 of Hours
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan