Tunda Pembahasan Kontrak Baru dengan Arsenal, Aubameyang Nantikan Tawaran Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 November 2019
Tunda Pembahasan Kontrak Baru dengan Arsenal, Aubameyang Nantikan Tawaran Barcelona
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, dikabarkan oleh Sport-English menunda pembahasan kontrak baru dengan klub karena menanti tawaran dari klub LaLiga, FC Barcelona.

Kontrak Aubameyang berakhir pada 2021 mendatang. Arsenal, yang merekrutnya dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, berniat memperpanjang kontrak pemain berusia 30 tahun itu. Namun, Aubameyang belum ingin membahasnya saat ini.

Mantan pemain AC Milan dan AS Saint-Etienne itu menanti tawaran dari Barcelona, sebab klub berjuluk Blaugrana itu tengah mencari suksesor bagi Luis Suarez yang sudah berumur 32 tahun. Aubameyang salah satu target mereka selain Lautaro Martinez (Inter Milan).

Baca Juga:

Jabatan Kapten Arsenal Beralih dari Granit Xhaka ke Pierre-Emerick Aubameyang

Trio Pemain Afrika Berbagi Penghargaan Top Skor Premier League 2018-19

Unai Emery Bikin Lucas Torreira Tidak Nyaman di Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang

Kans kepergian Aubameyang dari Arsenal juga cukup besar terjadi kemungkinannya apabila klub gagal finish di zona Liga Champions. Terlebih, Arsenal tengah dalam periode negatif di bawah asuhan Unai Emery.

Kecepatan dan kemampuan Aubameyang bergerak ke banyak arah, menyerang ruang di antara pertahanan lawan, disukai Barcelona karena itu tipikal penyerang yang dibutuhkan mereka. Meski faktanya, Aubameyang tidak akan menjadi investasi jangka panjang mengingat usianya sudah berumur 30 tahun.

Bermain di LaLiga, Spanyol, akan menjadi motivasi tersendiri bagi Aubameyang yang telah bermain di Italia, Prancis, Jerman, dan Inggris. Jika jadi gabung Barcelona, maka Aubameyang akan melawan tim yang pernah disebutnya sebagai klub impian: Real Madrid.

Breaking News Arsenal Barcelona Rumor Transfer Pierre-Emerick Aubameyang
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan