Tunggakan Gaji Belum Selesai, Subsidi Tiga Klub Liga 2 2021 Dipotong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 September 2021
Tunggakan Gaji Belum Selesai, Subsidi Tiga Klub Liga 2 2021 Dipotong
Logo Liga 2 2021. (Istimewa)

BolaSkor.com - Tiga klub Liga 2 2021, yakni PSKC Cimahi, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara belum menyelesaikan tunggakan gaji pemain pada musim lalu. Padahal, Liga 2 2 2021 sudah berjalan sejak 26 September lalu.

Asoasiasi Pesepak Bola Profesional (APPI) dalam rilisnya, mengungkapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bertanggung jawab soal hal ini. Nantinya, subsidi ketiga klub tersebut mendapat potongan dari LIB. Potongan itu digunakan untuk membayar tunggakan gaji.

"Di mana PSSI akan menjamin pembayaran tunggakan (dengan nominal sesuai dengan putusan-putusan NDRC Indonesia masing-masing klub), melalui pemotongan subsidi dari PT Liga Indonesia Baru, selaku Operator dari kompetisi Liga 2 2021," tulis pernyataan resmi APPI, Senin (27/9).

Baca Juga:

Jadwal Liga 2 2021 Hari Ini: Laga Seru Dewa United FC Vs Rans Cilegon

Hasil Liga 2: Persijap Ditahan, Persekat dan Perserang Raih Kemenangan

Meski begitu, APPI merasa kecewa karena ketiga klub itu sudah mendapat sanksi dilarang mendaftarkan pemain dalam 3 periode musim kompetisi. Ini sesuai hasil putusan Badan Penyelesaian Sengketa Nasional atau National Dispute Resolution Chamber (NDRC). Artinya, para pemain dari tiga klub tersebut tidak sah seharusnya bermain di Liga 2 2021.

Di sisi lain, APPI juga mengultimatum Persis Solo untuk menyelesaikan tunggakan gaji 18 pemainnya. Meski tidak ada putusan NDRC secara hukum.

"Sehingga gugatan mereka terhadap Klub Persis Solo di NDRC Indonesia masih belum dapat diterima," sambung pernyataan itu.

Pssi Liga 2 PT Liga Indonesia Baru Pskc cimahi Persijap jepara Breaking News PT LIB
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan