BolaSkor.com- Tunggal putra Jepang, Kento Momota, berhasil keluar sebagai juara pada Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Minggu (8/7). Pada partai final, Momota berhadapan dengan pebulutangkis nomor satu dunia, Viktor Axelsen, dan berhasil menang dengan skor 21-14 dan 21-9.

Momota mengakui dukungan publik Istora Senayan menjadi faktor yang membuatnya bisa mengalahkan Axelsen. Hasil ini semakin memperpanjang dominasi Momota yang selalu menang atas Axelsen sejak 2014.

Momota baru kembali aktif setelah menjalani hukuman larangan bertanding selama dua tahun dari BWF. Ia terkena sanksi karena terlibat kasus judi.

"Kemenangan ini luar biasa. Penonton Indonesia juga terus memberikan dukungan kepada saya," ujar Momota setelah pertandingan.

Sebelum partai final, Momota juga sempat mendapat hadiah dari penggemarnya berupa kumpulan foto yang disusun menjadi satu. Hal tersebut rupanya membuat Momota terharu.

"Saya tidak menyangka bisa begitu dicintai di Indonesia. Mereka sangat baik kepada saya," tutur Momota.

Selain Momota, Jepang juga berhasil menjadi kampiun pada nomor ganda putri yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang menang atas rekan senegara dengan skor 21-14, 16-21, 21-14.