BolaSkor.com - Asisten pelatih tunggal putri Indonesia, Minarti Timur, mengakui sudah mulai ada perubahan sejak Rionny Mainaky menjadi nakhoda Fitriani dkk. Tunggal putri Indonesia kini menjadi lebih disiplin karena takut dengan Rionny.

Saat masih menukangi tim nasional Jepang, Rionny memang terkenal sebagai pelatih yang tegas. Tangan besi pria asal Ternate itu berhasil mengangkat performa pebulu tangkis Negeri Sakura.

Hal tersebut yang diharapkan bisa dibawa Rionny kepada tunggal putri Indonesia. Mental Gregoria Mariska Tunjung dkk. kerap bermasalah di turnamen besar.

Baca Juga:

Final Singapore Open 2019: Ahsan/Hendra dan Anthony Gagal, Indonesia Tanpa Gelar

Gagal di Singapore Open 2019, Kevin / Marcus Tak Ingin Larut dalam Kesedihan

“Di latihan mereka sih sudah terlihat pengaruhnya. Mungkin karena mereka takut juga ya sama Rionny karena galak, tegas , dan disiplin. Memang bagus,” ujar Minarti.

Dari porsi latihan, Rionnya tidak banyak mengubah program yang sudah dibentuk Minarti. Namun, ada beberapa hal yang kini lebih difokuskan Rionny.

“Setelah dipengang Rionny Mainaky lebih banyak untuk akurasi yang dimatangkan. Disiplin waktu istirahat. Jadi memang kekurangan di tunggal putri kita kalau sudah capek kurang maksa sedikit, akhirnya akurasi pukulan juga buruk. Padahal kalau kondisi capek masih bisa maksa, itu mungkin bisa menyulitkan lawan,” tutur Minarti.