Tunggangi RC123V, Jokowi Siap Tampil pada MotoGP 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 12 Maret 2019
Tunggangi RC123V, Jokowi Siap Tampil pada MotoGP 2021
Jokowi (Instagram)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), berkelakar bakal tampil pada MotoGP 2021. Soal tunggangan, Jokowi memilih menggunakan motor RC213V milik Honda.

Pernyataan ini diungkapkan Jokowi setelah menyambut bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, di Istana Bogor, Senin (11/3). Pertemuan antara Dorna dengan Jokowi membahas tentang penyelenggaraan MotoGP 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Indonesia dipastikan bakal menggelar MotoGP mulai 2021 hingga lima tahun ke depan. Jokowi bahkan sudah tidak sabar ingin menjajal motor di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga:

Protes Ditolak, Kemenangan di MotoGP Qatar Tetap Milik Andrea Dovizioso, Lawan Minta Banding

Strategi Tahan Rins Nyaris Jadi Blunder bagi Dovizioso

"Tiga sepeda motor balap terparkir di halaman Istana Bogor, kemarin (Senin). Salah satunya yang hitam sangar ini, akan saya tunggangi di ajang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat tahun 2021. Hehehe," tulis Jokowi melalui akun Instagramnya.

"Tentu saya hanya bercanda akan ikut balapan. Tapi pertandingan MotoGP, ajang balap motor bergengsi ini, benar-benar akan dilangsungkan di Indonesia dua tahun mendatang."

Dalam akun Instagramnya, Jokowi tampak menunggangi motor RC213V milik Marc Marquez di MotoGP. Namun, motor yang diduduki orang nomor satu di Indonesia itu merupakan versi jalanan dari RC213V karena sudah dilepangkapi lampu depan dan belakang.

Breaking News Indonesia Motogp MotoGP 2019 MotoGP Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan