BolaSkor.com - Barcelona tidak butuh waktu lama untuk menemukan pengganti Ronald Koeman. Barca menunjuk pelatih tim B, Sergi Barjuan, sebagai juru taktik sementara. Setelah itu, Barca dikabarkan akan meresmikan kedatangan Xavi Hernandez.

Barcelona bergerak cepat mencari pengganti Ronald Koeman yang dipecat usai kalah dari Rayo Vallecano. Manajemen Barca menilai, hasil buruk yang diraih tim era Koeman belakangan ini sudah tidak bisa diterima.

Barcelona pun memilih mempromosikan Sergi Barjuan sebagai pelatih sementara. Juru taktik 49 tahun itu akan segera memulai memimpin Gerard Pique dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Terungkap, Calon Tunggal Pengganti Ronald Koeman di Barcelona

Warisan Ronald Koeman di Barcelona dalam Angka

Resmi, Barcelona Pecat Ronald Koeman

"Barcelona dengan ini mengumumkan Sergi Barjuan, pelatih Barca B saat ini, akan mengambil alih sementara manajemen teknis tim senior. Posisi sementara sebagai pelatih tim utama akan berakhir setelah klub merekrut pelatih kepala penuh waktu untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat," tulis Barcelona dalam keterangan resmi.

Tugas pertama Barjuan adalah mempersiapkan tim untuk pertandingan melawan Alaves, Minggu (31/10). Barca membutuhkan tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini, Barca terpaku pada posisi kesembilan.

"Presiden Barcelona, Joan Laporta, akan secara resmi memperkenalkan Sergi Barjuan ke tim senior sore ini sebelum latihan di Ciutat Esportiva."

Seperti pernyataan di atas, Barcelona tetap akan mencari pelatih tetap. Menurut Fabrizio Romano, pilihan jatuh kepada Xavi Hernandez.

Joan Laporta sudah menggelar komunikasi dengan Xavi sejak beberapa hari lalu. Kedua pihak sepakat untuk bekerja sama. Artinya, Xavi akan kembali ke Barca sebagai pelatih.

Saat ini, kedatangan Xavi hanya tinggal menunggu hitam di atas putih. Barcelona dan Xavi terus bekerja untuk memutus kontrak dengan klub Xavi saat ini, Al-Sadd.