Dewa United FC Tunjuk Kas Hartadi Jadi Pelatih, Target Promosi ke Liga 1

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 22 Februari 2021
Dewa United FC Tunjuk Kas Hartadi Jadi Pelatih, Target Promosi ke Liga 1
CEO Dewa United FC, Kevin Hardiman, pelatih Kas Hartad, dan CEO Dewa United FC Rendra Soedjono (kiri ke kanan). (BolaSkor.com/Prassso)

BolaSkor.com - Dewa United hadir meramaikan kancah sepak bola. Setelah sebelumnya di bola basket dan ESports.

Kini resmi diuncurkan Dewa United FC. Klub yang akan bermarkas di Tangerang ini merupakan hasil akuisisi Martapura FC. Dewa United FC akan mengarungi Liga 2 2021 mendatang.

COO Dewa United FC, Rendra Soedjono, mengatakan Dewa United FC justru ingin mengisi kekosongan karena tak ada tim Liga 2 yang berasal dari Tangerang.

Maklum saja, Tangerang ada klub Persita Tangerang (Liga 1), Persikota Tangerang (Liga 3), dan Persitangsel (Liga 3). Ia berharap masyarakat Tangerang bisa mendukung timnya.

"Pertama, kehadiran Dewa United tidak akan menganggu tim-tim yang ada di Tangerang. Sebaliknya kami ingin mengajak suporter Persita, Persikota sampai Persitangsel untuk bersatu menjadi fans Dewa United FC," ujar Rendra pada acara konferensi pers di JHL Solitaire, Tangerang Selatan, Senin (22/1).

Baca Juga:

Tiga Divisi Dewa United Esports Siap Ramaikan Skena Esports Tanah Air

Resmi Meluncur, Dewa United Esports Siap Bersaing

Nantinya, Dewa United FC akan bermarkas di Indomilk Arena, yang merupakan kandang dari Persita Tangerang.

"Kami berencana membangun training ground sendiri. Wilayahnya itu ada di kawasan Pagedangan, di sana akan ada lapangan, dan juga mes," lanjut Rendra.

Untuk pelatih, Dewa United FC memilih Kas Hartadi. Kas Hartadi memiliki pengalaman segudang. Sebelumnya, pelatih asal Solo itu pernah membawa Sriwijaya FC juara Indonesia Super League (ISL) 2012, dan membawa Kalteng Putra promosi ke Liga 1 2019.

"Setelah mencari pelatih, akhirnya kami memilih Kas Hartadi. Alasan kami jelas, membutuhkan pelatih bermental juara. Beliau juga merasakan kerasnya Liga 2. Tidak semua pelatih di Indonesia memiliki pengalaman seperti ini. Kami ingin punya pelatih yang bisa membuat pemain bekerja keras di lapangan," ujar Rendra.

"Target kami hanya satu, ke Liga 1," tambahnya.

Dewa United FC
CEO Dewa United FC, Kevin Hardiman, pelatih Kas Hartad, dan CEO Dewa United FC Rendra Soedjono (kiri ke kanan). (BolaSkor.com/Prassso)

Sementara itu, Kas Hartadi mengaku berterima kasih telah diberi kesempatan oleh Dewa Unite. Ia berharap bisa memenuhi target promosi ke Liga 1.

"Saya berterima kasih ditunjuk oleh Dewa United untuk menukangi kompetisi Liga 2. Mudah-mudahan saya bisa bekerja dengan baik dan sukses ke Liga 1," ujar Kas Hartadi

Dewa United FC turut akan melakukan seleksi terbuka untuk menjaring pemain. Terutama putra-putra daerah Tangerang.

Liga 2 Dewa United FC Breaking News Kas hartadi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan