Tunjukan Kekuatan, Solari Tidak Tebang Pilih kepada Pemain Bintang Madrid

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 November 2018
Tunjukan Kekuatan, Solari Tidak Tebang Pilih kepada Pemain Bintang Madrid
Santiago Solari (Foto: AS)

BolaSkor.com - Belum sampai sepekan Santiago Solari melatih Real Madrid, pelatih berusia 42 tahun itu sudah menunjukkan kekuatannya di antara barisan pemain bintang El Real. Dengan tegas ia berkata tidak ada satupun pemain yang dijamin bermain reguler di tim utama.

"Tim B dari klub ini adalah (Real Madrid) Castilla. Tidak ada yang tidak tergantikan. Karena cedera, performa buruk, atau situasi tentu saja, ada pemain-pemain yang telah banyak bermain dan melalui banyak pertarungan. Dewasa. Ada juga pemain-pemain muda yang sangat berbakat," tutur Solari di AS.

Lebih lanjut, menjelang pekan 11 LaLiga melawan Rayo Vallecano, Solari juga menjelaskan bagaimana metode kepelatihannya dan juga permainan yang diharapkan dari Sergio Ramos dkk.

"Penampilan seperti Madridismo. Mereka tahu itu. Ambisi, hasrat untuk menanggung beban, tidak pernah mundur, nilai-nilai yang masih ada dalam skuat," tambah Solari.

Ketika ditanya apakah Solari pelatih yang ketat dengan banyaknya penerapan aturan atau sedikit santai, ia menjawab "Saya pikir karakteristik tersebut ditandai. Anda (media) suka mengkategorikannya. Gaya saya untuk bermain dengan keduanya," tegas Solari.

Berstatus pelatih interim (sementara), Solari bisa saja diangkat sebagai pelatih tetap apabila mampu meyakinkan petinggi Madrid. Satu laga sudah dilaluinya melalui kemenangan 4-0 kontra Melilla. Jika mampu menang melawan Vallecano dan terus melanjutkannya ke laga-laga berikutnya, bukan tidak mungkin Solari akan mengikuti jejak sukses Zinedine Zidane.

"Saya tidak memikirkannya. Saya fokus bersiap untuk laga selanjutnya. Inilah yang tengah saya fokuskan, meskipun terdengar klise. Buat saya terasa bagus untuk berpikir demikian," pungkas Solari.

Breaking News Real Madrid Santiago Solari (Argentina) LaLiga Real Valladolid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan