BolaSkor.com - Klub Singapura Home United terus menunjukkan keseriusan jelang menghadapi Persija Jakarta di Kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Itu melalui rangkaian uji coba internasional yang dijalani.

Pada Selasa (22/1) malam, Home United akan menguji kekuatan melawan klub Malaysia lain, Selangor FA. Uji coba akan digelar di Stadion UM Arena, Malaysia.

Home United sebelumnya sudah menjajal kekuatan melawan dua tim Malaysia, yakni Felda United dan raksasa Johor Darul Ta'zim. Dalam dua uji coba ini, Home United menelan kekalahan masing-masing dengan skor 1-3 dan 0-5.

Baca Juga:

Polemik Pendaftaran Pemain Liga Champions Asia, Persija Minta PSSI Surati FIFA

Persija Daftarkan 24 Pemain, Rafil Perdana Bicara Status 3 Pemain Asing dan Ryuji

The Protectors, julukkan Home United masih akan melakoni uji coba lagi kontra klub Malaysia sebelum menghadapi Persija. Kedah FA, yang ditangani mantan pelatihnya Aidil Sharin akan menjadi ujian pada 26 Januari.

Sesuai jadwal, Home United akan melawan Persija Jakarta pada 5 Februari di Singapura. Pemenang laga ini akan melangkah ke kualifikasi putaran kedua melawan wakil Australia, Newcastle Jets.

Kashima Antlers menjadi ujian terakhir menuju putaran final. Jika gagal di kualifikasi, Home United atau Persija akan tampil di Piala AFC 2018.

Sementara itu, Persija masih fokus latihan. Agenda terdekat yakni laga babak 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan 757 Kepri Jaya pada Rabu (23/1).

Persija Jakarta terancam tak bisa tampil dalam komposisi terbaik kontra Home United. Tiga legiun asing yakni Bruno Matos, Jahongir Abdumuminov, Vinicius Lopes Laurindo atau Neguete, serta Ryuji Utomo belum mengantongi ITC (International Transfer Certificate).

Keempat pemain itu sebelumnya membela klub luar Indonesia. Untuk mendapat ITC dari federasi sepak bola negara klub sebelumnya, administrasi perlu melalui proses TMS (Transfer Matching System), yang periode pertama untuk klub Indonesia baru dibuka pada 15 Februari sampai 9 Mei 2019.