Tunjukkan Perkembangan, Timnas Indonesia Baru ke UEA pada 17 Mei

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Mei 2021
Tunjukkan Perkembangan, Timnas Indonesia Baru ke UEA pada 17 Mei
Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia baru akan ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei 2021. Hal ini seperti dilaporkan PSSI dalam lamannya.

Skuat Garuda akan ke UEA untuk melanjutkan persiapan. Nantinya dua uji coba dijalani masing-masing melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Timnas Indonesia sudah lebih dulu menggelar pemusatan latihan di Jakarta terhitung sejak 1 Mei.

Program ini bagian persiapan sebelum menjalani sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G putaran kedua yang digelar terpusat di UEA. Garuda akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Baca Juga:

Teco ke Tiga Pemain Bali United: Harus Kerja Keras di Timnas

Marc Klok Pasti Kembali, Timnas Indonesia Tak Cari Pengganti

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menyebut bahwa para pemain menunjukkan perkembangan, terutama dalam hal fisik.

"Perkembangan pemain semakin bagus dari hari ke hari. Pada pekan pertama TC ini kami fokus memberikan materi latihan peningkatan fisik dan secara bertahap kami tingkatkan tempo latihannya,” kata Nova Arianto di laman PSSI.

“Setelah latihan peningkatan fisik kami akan memberikan latihan taktikal dan strategi. Selain itu kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain. Kami harap pemain semakin siap dan makin solid,” tambahnya.

Pemusatan latihan menghadirkan lima pemain baru, yakni M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Ady Setiawan (Persebaya Surabaya), dan Didik Wahyu W (TIRA-Persikabo). Mereka mulai ikut berlatih Kamis (6/5).

Adapun dua pemain yang sebelumnya dipanggil yakni Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Yanto Basna (PT Prachuap FC) tidak bisa ikut. Riyandi sakit, sementara Yanto Basna tidak bisa bergabung sesuai waktu yang diinginkan Shin Tae-yong.

Enam pemain yang sebelumnya turut dipanggil juga belum hadir. Ryuji Utomo dan Syahrian Abimanyu kabarnya akan merapat di Jakarta.

Sementara Egy Maulana, Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman merapat di Dubai. Pun dengan Asnawi Mangkualam, seperti yang disampaikan pelatih Ansan Greeners FC sebelumnya.

Pelatih Shin Tae-yong baru memimpin latihan Jumat (7/5). Arsitek asal Korea Selatan itu sebelumnya menjalani isolasi setelah tiba pada 2 Mei.

Timnas Indonesia Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan