Tuntutan Besar Mikel Arteta untuk Arsenal demi Tiket Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Juli 2020
Tuntutan Besar Mikel Arteta untuk Arsenal demi Tiket Liga Champions
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Sudah tiga musim berlalu tanpa Liga Champions bagi Arsenal. The Gunners bahkan harus rela melihat rival sekota, Tottenham Hotspur konsisten melakukannya di era Mauricio Pochettino.

Musim depan Arsenal juga berpeluang besar absen lagi di Liga Champions jika melihat posisi mereka saat ini: ada di peringkat sembilan klasemen dengan raihan 50 poin dan terpaut sembilan poin dengan Leicester City di peringkat empat klasemen.

Tanpa pemasukan dari partisipasi di Liga Champions maka Arsenal disinyalir akan kembali 'pelit' membeli pemain di bursa transfer pemain. Akan tapi hal itu diharapkan sang manajer, Mikel Arteta tidak terjadi.

Dengan tegas mantan kapten Arsenal itu menilai manajemen harus berani dan berkorban dalam menginvestasikan uang untuk membeli pemain, jika tidak maka Liga Champions hanya harapan di musim-musim berikutnya. Pemain-pemain baru itu juga dapat memangkas jarak dengan tim-tim rival.

Baca Juga:

Arsenal Ingin Ikuti Jejak Liverpool

Roda Berputar Begitu Cepat bagi Matteo Guendouzi

Arsenal yang Alergi Ketika Unggul

Mikel Arteta

"Semakin sulit (Kualifikasi Liga Champions), sebab sudah jelas sesuatu harus saling menutupi, jika Anda tak bermain di Liga Champions dan berkata 'Oke, saya tak berinvestasi karena saya tak punya kemampuan finansial melakukannya', tapi klub lain berinvestasi maka jaraknya semakin besar," tutur Arteta dikutip dari Guardian.

"Jika saya ingin berinvestasi dan berisiko, dan kemudian saya tak mencapainya, apa yang terjadi? Jadi di beberapa tahapan Anda harus membuat keputusan: entah saya ingin bertujuan menutup jarak dan berinvestasi atau tetap di tempat sekarang ini."

Pamor Arsenal juga dikhawatirkan menurun selepas era Arsene Wenger dan klub tak lagi meraih titel Premier League sejak 2004. Kendati demikian Arteta tak khawatir mengenainya. Menurutnya Arsenal masih jadi daya tarik pemain-pemain berkualitas di Eropa.

"Kami punya sejarah yang luar biasa hebat, struktur, di kota yang indah dan gaya main yang menarik pemain-pemain. Saya beritahu Anda, karena saya lebih dekat ke pasar transfer sekarang - ketika saya berbicara kepada orang-orang, banyak pemain ingin bermain untuk Arsenal," pungkas Arteta.

Breaking News Arsenal Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan