Tuntutan Ralf Rangnick kepada Man United: Bertahan Dimulai dari Lini Depan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 30 Desember 2021
Tuntutan Ralf Rangnick kepada Man United: Bertahan Dimulai dari Lini Depan
Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Gegenpressing adalah skema bermain ketika para pemain melakukan high press (tekanan) kepada lawan, memaksa mereka melakukan kesalahan, merebut bola dan melancarkan serangan balik dengan cepat. Jika diterapkan dengan benar permainan itu efektif.

Lihat saja keberhasilan Liverpool memenangi titel Premier League dan Liga Champions di bawah arahan Jurgen Klopp. Tapi jika tak sempurna melakukannya, pola bermain seperti itu menyisakan banyak ruang karena pressing yang tidak maksimal.

Oleh karenanya dibutuhkan kolektivitas bermain dari lini belakang hingga ke depan khususnya dalam fase bertahan. Itulah yang dituntut Ralf Rangnick kepada skuad Manchester United.

Minus dua laga yang ditunda karena virus corona, Rangnick memimpin United di empat laga di seluruh kompetisi dengan catatan dua imbang dan dua kemenangan. Permainan United tidak meyakinkan dalam dua pertandingan terakhir.

Baca Juga:

Berpeluang Tinggalkan Man United, Juan Mata Bisa Susul David Silva ke Spanyol

Ronaldo dan Bruno Fernandes Tak Bisa Bimbing Pemain Muda Man United

Martial Ingin Tinggalkan Man United, tetapi Tak Ada Tawaran Masuk

Ralf Rangnick di sesi latihan Man United

Teranyar United imbang 1-1 melawan Newcastle di St James Park di Boxing Day dalam lanjutan laga Premier League. United punya 69 persen penguasaan bola tapi hanya sekali mencetak gol dari Edinson Cavani (71') yang membalas gol Allan Saint-Maximin (7').

Man United akan melawan Burnley di pekan 20 Premier League di Old Trafford, Jumat (31/12) dini hari WIB. Rangnick menuntut kepada para pemainnya untuk melebur dalam skema bermain, termasuk meminta pemain lini depan untuk bertahan.

“Masalah kami lagi adalah bahwa kami membiarkan mereka terlalu banyak momen transisi dan ini bukan hanya masalah bek tengah, ini adalah masalah seluruh tim dan itu dimulai di depan,” tutur Rangnick di laman resmi United.

“Anda juga bisa berbicara tentang peran nomor 10 dalam formasi semacam itu. Saya tidak berpikir masuk akal untuk berbicara tentang kinerja individu para pemain, kami harus menjadi lebih baik sebagai sebuah tim.”

Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan