Tuntutan untuk Pemain Belakang dan Harapan ke Lini Depan Timnas Saat Hadapi Uzbekistan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Mei 2018
Tuntutan untuk Pemain Belakang dan Harapan ke Lini Depan Timnas Saat Hadapi Uzbekistan
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menutup kiprah di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 dengan menghadapi Uzbekistan di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (3/5). Ini merupakan laga ketiga setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 kontra Korea Utara dan kalah 0-1 dari Bahrain.

Laga ini tentu tidak akan mudah. Meski tak turun dengan tim juara, Uzbekistan diperkirakan punya level di atas Indonesia.

Pelatih Timnas, Luis Milla, seperti dijelaskan oleh asisten pelatih Bima Sakti, meminta pemain terutama lini belakang lebih waspada. Uzbekistan dijelaskan punya permainan yang berbeda dari lawan sebelumnya, Korea Utara.

"Persiapan melawan Uzbekistan, kami menerapkan organisasi di lini tengah. Karena berbeda dengan Korea Utara. Mereka (Uzbekistan) tidak melakukan pressing keras dan ketat, tapi mereka punya skill dan teknik."

"Merka juga punya kombinasi bermain di area pertahanan sehingga pemain bertahan harus berkonsentrasi, koordinasi, komunikasi, siapa pemain yang ambil, siapa yang menjaga," tambah Bima Sakti.

Sementara soal pemain depan yang akan diturunkan, Bima Sakti belum bisa memastikan. Semua pemain dijelaskan memiliki peluang setelah sebelumnya tak mampu membuat satu pun gol di dua pertandingan.

"Luis Milla memberikan kesempatan ke semua pemain. Sebelumnya Spasojevic dimainkan, mungkin Lerby Eliandry dan bisa juga Egy aulana Vikri. Yang pasti dalam sesi latihan ada sesi penyelesaian akhir, termasuk dari umpan-umpan silang dari samping."

"Luis Milla menekankan agar pemain lebih tenang di kotak. Tidak perlu keras, tapi membuat gol," tambah Bima Sakti.

Breaking News Timnas Indonesia Uzbekistan PSSI Anniversary Cup
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan