Turnamen 3x3 Warnai Rangkaian Pramusim IBL 2018-2019

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 08 Juni 2018
Turnamen 3x3 Warnai Rangkaian Pramusim IBL 2018-2019
Pelita Jaya (IBL)

BolaSkor.com - Indonesia Basketball League (IBL) memiliki sejumlah rencana dalam rangka mengisi kekosongan sebelum musim dimulai pada 30 November 2018. Salah satunya adalah dengan menghelat turnamen basket 3x3.

IBL menggandeng aplikasi transportasi, Gojek, untuk menyelenggarakan turnamen tersebut. Gojek 3x3 ini bakal dihelat di tiga kota besar yakni Jakarta, Yogyakarta, dan Malang.

Direktur IBL, Hasan Gozali, menyebut bakal ada empat kategori yang dipertandingkan yaitu pelajar SMA putra, putri, umum, dan klub IBL. Semua pemain yang terdaftar juga akan mendapat poin pada 3x3 Planet mereka.

"Gojek 3x3 nantinya akan diadakan dalam empat kategori yakni kelas siswa SMA, kelas putri, kelas umum, dan kelas IBL. Untuk jumlah timnya yang ikut masih dalam pembicaraan," ujar Hasan kepada wartawan.

"Khusus untuk kelas IBL, nantinya masing-masing dari tim akan mengirimkan pemainnya. Pramusim ini juga belum menggunakan pemain asing," sambungnya.

Hadiah untuk pemenang Gojek 3x3 ini juga cukup menarik. Tim juara berhak mewakili Indonesia pada Kejuaraan Dunia FIBA 3x3 di China yang berlangsung September 2018.

"Pemenang akan tampil di China. Nantinya setelah itu tim pemenang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020," ujar Hasan.

Breaking News Indonesia Basket IBL Indonesian Basketball League (IBL)
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan