Turnamen Bisa Jadi Simulasi Liga 1 di Tengah Pandemi COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Januari 2021
Turnamen Bisa Jadi Simulasi Liga 1 di Tengah Pandemi COVID-19
Rahmad Darmawan. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - PSSI telah resmi menghentikan kompetisi 2020, namun hingga kini belum jelas kapan musim baru bakal dihelat. Walaupun begitu, beberapa usulan datang dari sejumlah klub, salah satunya turnamen pramusim.

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, menilai ide tersebut merupakan sesuatu yang brilian. Sebab, adanya turnamen pramusim memberikan kesiapan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bagaimana pihak panitia pelaksana (panpel) melakukan simulasi tentang protokol kesehatan.

Pria asal Lampung sendiri juga menyebut ada manfaat lain yang bisa diambil dari adanya turnamen tersebut. Kompetisi 2020 telah terhenti nyaris 10 bulan lamanya dan pihak terkait tentu butuh waktu untuk beradaptasi dengna berbagai hal baik yang lama ataupun baru.

Baca Juga:

Viettel Umumkan Perekrutan Eks Persija dan Madura United Bruno Matos

Dirut PT LIB Menjawab Tuntutan Digelarnya Pramusim Liga 1 2021

“Harapan saya, tentu ada turnamen sebagai pramusim atau pemanasan. Itu juga bisa menjadi simulasi sepak bola di tengah COVID-19 ini, bisa atau tidak,” ujar pria yang akrab disapa RD tersebut.

Senada, bek Madura United, Guntur Ariyadi, menyambut baik rencana tersebut. Baginya, hal itu bisa digunakan untuk mengetes seberapa siap sepak bola Indonesia menggelar kompetisi di tengah situasi pandemi.

“Kalau nanti ada turnamen, tentu sangat nyaman. Semua bisa tahu, sebenarnya kompetisi bisa atau tidak digelar, berdampak buruk atau justru berdampak positif. Semuanya bisa melihat dengan jelas. Apa salahnya dicoba,” tandas Guntur. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Rahmad darmawan Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan