BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang megikuti turnamen di China bertajuk CFA Team China Chongqing Three Georges Bank Cup Internasional Football 2019, 9-15 Oktober 2019. Pertandingan pertama, Garuda Muda akan menghadapi tuan ruma China, pada Jumat (11/10).

Pada turnamen ini, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, tidak menargetkan juara. Hal yang terpenting ajang ini bisa jadi penilaian tim pelatih untuk menilai kemampuan pemain. Maka dari itu, Indra Sjafri membawa pemain yang cukup banyak pada turnamen ini.

Salah satu posisi yang paling banyak dibawa ialah penjaga gawang. Terhitung ada tiga penjaga gawang yang dibawa, yakni Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, dan Rendi Oscario. Ketiga pemain ini harus lulus ujian di China, sebelum nantinya bisa menjadi bagian dari tim SEA Games 2019.

Baca Juga:

Lawan Arab Saudi Ditunda Jadi Berkah Tersendiri untuk Timnas Indonesia U-23

Arab Saudi Telat Datang ke China, Jadwal Tanding Timnas Indonesia U-23 Alami Perubahan

"Secara kualitas hampir sama. Tapi kita tim pelatih tidak menutup mata. Setiap kiper itu pasti punya kelemahan dan kelebihannya masing-masing dan itu tidak sama. Disini mereka harus menajamkan lagi kelebihan mereka dan mengurangi kesalahan mereka," kata pelatih kiper Hendro Kartiko.

Lebih lanjut, sampai dengan saat ini, Hendro Kartiko belum bisa menyimpulkan siapa saja yang akan kembali dibawa dalam persiapan final menuju SEA Games 2019. karena masih ada dua penjaga gawang lagi yang masuk dari 40 nama yang didaftarkan. Dua nama lainnya ialah Awan Setho dan Satria Tama.

"Banyak pilihan justru bagus buat tim pelatih. Sulit memang pastinya untuk memilih, tapi ini membantu tim pelatih mencari pilihan penjaga gawang paling terbaik dari yang terbaik," pungkas mantan kiper Timnas Indonesia era 2000an itu