Turnamen di Masa Pandemi, Pebulu Tangkis Indonesia Kembali ke Era 1990

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 31 Desember 2020
Turnamen di Masa Pandemi, Pebulu Tangkis Indonesia Kembali ke Era 1990
Kevin/Marcus (Zimbio)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Humas dan Media PBSI, Broto Happy, menjelaskan situasi yang harus dihadapi pebulu tangkis Indonesia pada turnamen di masa pandemi virus corona. Dengan jadwal tiga ajang beruntun, kelelahan fisik menjadi risiko.

Pebulu tangkis Indonesia bakal berangkat ke Thailand untuk mengikuti tiga turnamen beruntun yakni Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals. Ini menjadi ajang pertama yang diikuti wakil Indonesia setelah banyak turnamen dibekukan.

Broto menilai, pebulu tangkis Indonesia mungkin belum terbiasa dengan situasi tiga turnamen beruntun. Biasanya, hanya dua pekan beruntun mereka bertanding, kemudian istirahat.

Baca Juga:

Jelang Thailand Open, Jonatan Christie Deg-degan Lama Tak Bertanding

Jelang Pergantian Tahun, Fitriani Ingin Lebih Konsisten

“Mungkin di era pemain 90 an, mereka terbiasa tampil di tiga turnamen beruntun. Sekarang ini beda, biasanya dua turnamen pulang, latihan lagi,” ujar Broto.

Menyikapi situasi itu, PBSI juga tidak mematok target pada Jonatan Christie dkk. Keikutsertaan pada tiga turnamen di Thailand hanya untuk mengembalikan atmosfer bertanding.

“Harapannya di turnamen pemubikan bisa mengembalikan atmosfer pertandingan dahulu, kan sudah sembilan bulan tidak main,” ujar Broto.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi Thailand Open
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan