BolaSkor.com - Turnamen HIPMI Jaya Cup (HJC) 2017 telah resmi dibuka di Lapangan F7 Mini Soccer, Jakarta Selatan, Sabtu (11/11/17).

Pembukaan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta yang sekaligus senior dari BPD HIPMI Jaya, Sandiaga Uno beserta Ketua Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Afie Kalla.

Tak hanya membuka turnamen, Afie Kalla juga melantik anggota Badan Otonomi Sepak Bola (BANOM) BPD HIPMI Jaya periode 2017-2020, yang berisikan Muhammad Melvin sebagai ketua dan para anggotanya.

Dalam sambutannya, Melvin mengatakan, banyak terima kasih atas kedatangan Sandiaga Uno yang meluangkan waktunya. Mengingat, Sandiaga Uno memiliki banyak agenda setelah dilantik menjadi Wagub DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Acara ini sebagai bentuk atau ajang kebersamaan BPD HIPMI Jaya membangun kegiatan olahraga. Ke depannya kegiatan ini akan sering dilakukan, tidak hanya olahraga futsal saja. Kita (BANOM) mengusung tema friendship, unity, dan charity,” kata Melvin.

“Nanti kita juga akan bantu SSB (Sekolah Sepak Bola) dengan mengadakan coaching clininc yang bakal dipimpin mantan pemain Timnas Indonesia, Bima Sakti,” tambahnya.

Di sisi lain, Affie Kalla mendukung secara penuh BANOM dalam menyelenggarakan HJC 2017.

“Tema tujuannya friendship, unity, dan charity. Ini awal kegiatan futsal BANOM HIPMI Jaya sampai tahun tiga tahun ke depan. Semoga HIPMI Jaya ke depannya tambah solid,” kata Afie Kalla.

Turnamen HJC 2017 akan dilaksanakan di lapangan F7 Mini Soccer, Jakarta Selatan, pada tanggal 11 November hingga 09 Desember 2017. Nantinya, setiap pertandingan HJC 2017, baik babak penyisihan hingga final, akan diselengarakan pada hari Sabtu.

Ada delapan tim yang dibagi dalam dua grup. Grup A dihuni oleh Lambe FC, Sentramarannu FC, Cupuers FC, dan Kombes FC. Sementara itu, Grup B ditempati A 1, Bengis FC, MTMJ FC, dan BPP FC.