Turnamen Indonesia ESports Games 2019 Siap Digelar

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 22 Januari 2019
Turnamen Indonesia ESports Games 2019 Siap Digelar
Ilustrasi Esports. (Forbes)

BolaSkor.com - Indonesia eSports Games (IEG) 2019 siap digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, 26-27 Januari. Total hadiah Rp 57 juta dipersiapkan untuk para pemenang turnamen tersebut.

"Sebagai partai yang tentunya sangat peduli menampung inspirasi kaum muda dan komunitas, kami ingin berkontribusi nyata memajukan eSports di Indonesia," kata Ketua Penyelenggara Indonesia eSports Games (IEG) 2019, Diaz Hendropriyono di Jakarta, Selasa (22/1).

"Seperti yang kita ketahui, cabang eSports juga sudah diakui oleh Komite Olimpiade Indonesia dan dimainkan pada eksebisi di Asian Games 2018 dan atlet kita juga bisa berprestasi di sana. Oleh karenanya kami membuat turnamen ini yang total hadiahnya mencapai Rp 570 juta," sambungnya.

Baca Juga:

Kualifikasi Indonesia Masters 2019: Tuan Rumah Loloskan 9 Wakil

Tak Didukung Negara, Anders Antonsen Tak Ingin Kecil Hati

Sementara itu, panitia penyelenggara IEG 2019, Yudi Kurniawan, juga berharap dengan hadirnya IEG 2019, pemerintah bisa lebih mengakomodir eSports di Indonesia. Ke depannya, harus ada pembinaan atlet eSports yang lebih baik lagi.

"Mereka yang akan bertanding pada pekan depan merupakan atlet-atlet yang saling kompetitif dan juga menjunjung tinggi asas sportifitas. Harapan kami pemerintah bisa mengakomodir beberapa hal yang mendukung dalam ekosistem yang kaitannya dengan membangun industri kreatifitas dan alternatif seperti eSports ini," ujar Yudi.

Breaking News Indonesia Esports
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan