Turnamen Kontra Thailand dan China Jadi Ajang Timnas Indonesia U-19 Mengukur Kekuatan

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 18 September 2018
Turnamen Kontra Thailand dan China Jadi Ajang Timnas Indonesia U-19 Mengukur Kekuatan
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri menyebut turnamen segitiga melawan Thailand U-19 dan China U-19 bakal jadi ajang timnya untuk mengukur kekuatan sebelum berkiprah di Piala Asia U-19 2018. Evaluasi dilihat perlu guna mengetahui kekurangan yang tak terlihat secara kasat mata pada masa persiapan.

Adapun, turnamen segitiga itu bakal dimulai pada 21-25 September 2018. Partai China U-19 kontra Thailand U-19 akan menjadi suguhan pembuka di hari pertama.

Timnas U-19 baru akan bermain pada 23 September 2018 melawan Thailand. Selang dua hari berikutnya, skuat berjuluk Garuda Nusantara ini telah ditunggu China.

"Mudah-mudahan dua uji tanding itu (melawan Thailand U-19 dan China U-19) menjadi parameter kita atau bahan evaluasi kita, sejauh mana pemain mengimplementasikan rencana taktikal kita untuk Piala Asia U-19 nanti," ujar pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

"Dan, mulai besok, kita sudah memulai persiapan menghadapi Thailand dan China," katanya menambahkan.

Indra tengah menempa anak buahnya berlatih di Jakarta, setelah beberapan pekan menggelar training centre (TC) di Yogyakarta. Setelah menggenjot fisik, tujuannya kini menerapkan taktikal kepada timnya.

"Ya, minggu ini program kita mulai dengan conditioning. Tapi tetap secara terpadu, unsur taktikal juga kita perbaiki," tutur Indra.

Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri Piala Asia U-19
Posts

1.188

Bagikan