Turnamen Pramusim Ideal Menurut Pelatih Persebaya Aji Santoso

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 30 Januari 2021
Turnamen Pramusim Ideal Menurut Pelatih Persebaya Aji Santoso
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Ramai usulan pelaku sepak bola nasional kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) agar menggelar turnamen pramusim. Termasuk Persebaya Surabaya yang berharap ada turnamen pramusim sebelum liga kembali digulirkan.

Aji Santoso berharap turnamen pramusim juga diadakan untuk tahun ini. Sejak statusnya dipulihkan oleh PSSI pada 2017 silam, Bajol Ijo tidak pernah absen dari turnamen pramusim dalam empat tahun terakhir.

“Itu (turnamen pramusim) sangat ideal jika diputar sebelum kompetisi dimulai,” katanya saat dihubungi media.

Baca Juga:

Balik ke Belanda, Melvin Platje Akan Gabung dengan De Graafschap?

PSM Makassar Resmi Lepas Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners

Pada 2017, mereka ambil bagian dalam turnamen Dirgantara Cup. Persebaya kemudian ikut dalam Piala Gubernur Kaltim 2018. Satu tahun berselang, tim kebanggaan Bonek ini menjadi finalis dalam turnamen Piala Presiden. Dan pada 2020, Persebaya mampu menjadi juara Piala Gubernur Jatim (PGJ).

Aji yang belum mendapat pembaruan kontrak bersama Persebaya ini menilai turnamen pramusim berpengaruh pada performa tim di ajang Liga 1. Dia yakin jika ajang pramusim bisa mengembalikan fisik para pemain. Sementara terkait kick-off kompetisi, pelatih asal Kepanjeng, Kabupaten Malang, tersebut berharap bisa digelar usai Idhul Fitri.

“Kalau dulu kan ada Piala Presiden, Piala Gubernur Jatim. Turnamen seperti itu sangat ideal untuk persiapan tim jelang kompetisi,” ungkapnya.

“Soal kompetisi, paling tidak pada akhir Mei atau awal Juni,” lanjutnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan