Turnamen Pramusim Liga 1 Boleh Dihadiri Penonton

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 29 Mei 2022
Turnamen Pramusim Liga 1 Boleh Dihadiri Penonton
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita.

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan rasa syukurnya. Pasalnya, drawing turnamen pramusim 2022 sudah dilaksanakan.

Hasilnya Grup A yang akan digelar di Solo dihuni Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United FC, Persita Tangerang dan PSS Sleman. Grup B yang akan digelar di Samarinda akan mempertandingkan Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, Rans Cilegon FC, dan Madura United.

Sementara Grup C yang dilaksanakan di Bandung dihuni Persib, Bhayangkara FC, Bali United dan Persebaya Surabaya. Sedangkan Grup D di Malang mempertandingkan Arema FC, TIRA-Persikabo, PSM Makassar, dan Persik Kediri.

Baca Juga:

Berada di Grup Neraka Turnamen Pramusim 2022, Direktur Persib: Menarik Dinantikan

Hasil Drawing Turnamen Pramusim Liga 1

"Alhamdulillah kami sudah melakukan drawing pramusim dan sudah disaksikan bersama-sama dengan cara yang fair dan clear, tidak ada istilahnya rekayasa. Sudah terlihat tadi di Grup A siapa, Grup B siapa, Grup C siapa," ujar Akhmad Hadian Lukita di Hotel Pullman Bandung, Minggu (29/5).

Pria yang akrab disapa Lulu ini memastikan turnamen ini mengalami perbedaan dibandingkan penyelenggaran pramusim sebelumnya. Saat ini para tim bisa bermain di kandangnya sendiri.

"Piala Menpora dulu sistem homebase tidak boleh dipakai klub yang asal sana, tidak boleh main di homebase. Kalau sekarang, boleh main di tuan rumah. Tentunya kita harapkan yang paling signifikan hadirnya penonton, kalau ada homebase nya artinya penontonnya ada di sana," katanya.

Meski demikian, Lulu menyerahkan sepenuhnya aturan dengan menggelar penonton kepada tuan rumah. Sebab masing-masing daerah memiliki perbedaan aturan PPKM.

"Jadi, kita tetap ikut aturan pemerintah kalau PPKM level berapa kita ikut. Nanti di setiapnya akan menyesuaikan," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

PT LIB Pssi PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan