Turnamen Pramusim Liga 1 Dihadiri Penonton, Kiper Persija Bicara soal Adaptasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 30 Mei 2022
Turnamen Pramusim Liga 1 Dihadiri Penonton, Kiper Persija Bicara soal Adaptasi
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. (Media Persija)

BolaSkor.com - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengapresiasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang menggelar turnamen pramusim sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023 yang rencananya bakal digulirkan mulai akhir Juli.

Apalagi dalam turnamen pramusim kali ini penonton sudah kembali diizinkan mendukung tim kesayangannya langsung dari stadion.

Keputusan PSSI dan PT LIB mengizinkan suporter hadir ke stadion mendapat tanggapan positif dari para pemain, salah satunya Andritany Ardhiyasa.

Kiper sekaligus kapten Persija tersebut menilai atmosfer pertandingan akan terasa berbeda setelah dua tahun bertanding tanpa dukungan langsung suporter.

Baca Juga:

Hasil Drawing Turnamen Pramusim Liga 1

Keseimbangan dan Penguasaan Bola, Filosofi Thomas Doll untuk Persija

Seperti diketahui, seluruh turnamen dan kompetisi sepak bola di Tanah Air, seperti Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021/2022 harus digelar tanpa penonton akibat pandemi COVID-19.

"Yang pasti akan ada adaptasi ulang bagi kami setelah pandemi dua tahun ini. Terakhir kali bermain dengan adanya suporter pada 2020 di GBK. Saat itu penuh suporter. Setelah itu, ada Piala Menpora dan Liga 1 yang berlangsung tanpa suporter,” kata Andritany.

Dalam turnamen pramusim klub-klub Liga 1 ini, Persija tergabung ke dalam Grup B bersama Borneo FC, Madura United, Barito Putera, dan RANS Cilegon FC.

Seluruh pertandingan di babak penyisihan Grup B akan berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur.

Adapun turnamen pramusim yang belum diberi titel resmi ini akan berlangsung pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022.

Persija jakarta Andritany Ardhiyasa Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan