BolaSkor.com - Setelah Asian Games 2018, Palembang kembali mendapat kepercayaan menggelar turnamen bertaraf internasional. Kali ini, Palembang menjadi tuan rumah triathlon 2019 yang berlangsung 9-11 Februari.

Baiknya infrastruktur yang terbangun di Palembang membuat CEO PT Rocca Karya Indonesia, Juliany Nurdin, tak ragu menggelar triathlon di sana. Ibu kota Sumatra Selatan itu sudah layak menjadi tuan rumah kejuaraan internasional.

"Kami juga ingin membagi pengalaman atlet Asian Games di sana kepada pecinta olahraga di Seluruh Indonesia," ujar Juliany.

Baca Juga:

Hasil NBA: Kalahkan New Orleans Pelicans, Denver Nuggets Raih Empat Kemenangan Beruntun

Diajak Gabung Lakers Oleh LeBron James, Ini Tanggapan Anthony Davis

Sebanyak 400 peserta dari delapan negara dipastikan bakal berpartisipasi. Untuk disiplin renang, panitia bakal menggunakan Danau Jaka Baring.

"Meski tidak memiliki wilayah pantai, Jakabaring Sport City (JSC) memiliki danau yang memenuhi standar internasional. Palembang akan memberikan pengalaman berbeda dengan lokasi lainnya," ujar Juliany.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir, mengapresiasi digelarnya turnamen triathlon internasional di Palembang. Dia berharap event serupa bisa terus ada agar infrastruktur yang dibangun tidak terbengkalai.

"Saya rasa ini bagus karena fasilitas yang sudah dibangun harus terus dijalankan. Ini jadi hal yang positif karena ada industri-industri baru yang dikembangkan seperti industri olahraga dan kreatif," tutur Erick.