BolaSkor.com - PSSI akan menggelar turnamen bertajuk PSSI U-19 Invitation Tournament 2018. Turnamen ini digelar untuk Timnas Indonesia U-19, yang akan berlaga di Piala Asia U-19 2018, 18 Oktober sampai 4 November 2018.

Turnamen garapan PSSI hanya akan diikuti tiga tim. Dua lainnya adalah China dan Thailand.

Sama hal dengan Indonesia, China dan Thailand ikut serta karena Piala Asia U-19, yang digelar di Indonesia. Jika Indonesia ada di Grup A Piala Asia U-19 bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan, Thailand masuk dalam Grup B bersama Jepang, Irak, dan Korea Utara. Adapun China di Grup D bersama Arab Saudi, Tajikistan, dan Malaysia.

Jumlah tim yang terlibat berkurang dari rencana awal. Semula PSSI ingin melibatkan empat tim, namun tampaknya mentok mengundang tim dari Asia Barat. Sebelum Suriah dilaporkan batal diajak.

Timnas Thailand U-19 mulai mempersiapkan diri untuk turnamen ini. Latihan sudah digelar kembali sejak 13 September setelah melakoni laga di GSB Bangkok Cup.

Thailand sebelumnya finis di tempat keempat. Posisi pertama diisi Yordania, adapun peringkat kedua ditempati Uni Emirat Arab.

Timnas China U-19 juga ambil bagian dalam GSB Bangkok Cup. Skuat asuhan Yaodong Cheng mengakhiri turnamen di tempat ketiga setelah mengalahkan Thailand 1-0 di laga terakhir.

Timnas China U-19 juga sudah berlatih kembali pada 13 September. Sebanyak 29 pemain sebelumnya dipanggil.

Lewat lamannya, Thailand menuliskan akan menghadapi China lebih dulu pada 21 September. Indonesia menjadi lawan berikutnya pada 23 September.

Sementara laga yang mempertemukan Indonesia dengan China dilaporkan digelar 25 September. Ajang ini akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

"Turnamen ini terdiri dari tiga tim, termasuk Indonesia (tuan rumah), Thailand, dan China," tulis Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).