Turun dari Bangku Cadangan, Mo Salah Bukukan Rekor Kontra Palace

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 19 Desember 2020
Turun dari Bangku Cadangan, Mo Salah Bukukan Rekor Kontra Palace
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 14 Premier League yang berlangsung di Selhurst Park, markas Crystal Palace kontra Liverpool diwarnai hujan gol yang berpihak untuk tim tamu. The Reds menang dengan skor mencolok 7-0, Sabtu (19/12) malam WIB.

Dua gol ditorehkan Roberto Firmino (44' 68'), Mohamed Salah (81' 84'), dan masing-masing gol dicetak Takumi Minamino (3'), Sadio Mane (35'), dan Jordan Henderson (52'). Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen dengan raihan 31 poin dari 14 laga.

Hasil itu menjadi oase di tengah gurun bagi Liverpool yang banyak diterjang badai cedera pemain. Belum lagi dengan jadwal padat di Eropa dan Inggris. Tak ayal kemenangan itu disinyalir bisa membangkitkan moral bermain klub.

Mo Salah menjadi pemberitaan karena dicadangkan di laga ini setelah sebelumnya berbicara spekulasi ke Real Madrid atau Barcelona. Akan tapi bintang asal Mesir langsung menebusnya dengan permainan hebat kala turun dari bangku cadangan.

Baca Juga:

Mohamed Salah Lewati Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Premier League

Crystal Palace 0-7 Liverpool: The Reds Pesta Gol, Jurgen Klopp Lewati Rafa Benitez

Jadwal Boxing Day yang Bersahabat untuk Liverpool

Mohamed Salah masuk dari bangku cadangan Liverpool

Mo Salah baru bermain di babak kedua dan dia sudah mencetak dua gol serta memberikan satu assist. Itu mencatatkan namanya di buku rekor Premier League.

"Dengan dua gol dan satu assist, Mohamed Salah pemain pengganti pertama yang terlibat dalam tiga gol di laga Premier League untuk Liverpool. Tak kenal lelah," tutur @OptaJoe.

Mo Salah melakukannya hanya dalam kurun waktu 33 menit bermain. Skor itu juga jadi yang terbesar kedua melawan Palace setelah sebelumnya mengalahkan mereka dengan skor 9-0 pada 1989.

Tidak hanya spesial untuk Mo Salah tapi juga Sadio Mane. Winger asal Senegal melanjutkan catatan bagus golnya ke gawang tim asal London tersebut.

"Sadio Mane telah mencetak gol di tiap tujuh laga terakhir Premier League melawan Crystal Palace, hanya Robin van Persie (delapan gol kontra Stoke City) yang mencetak gol beruntun lebih banyak melawan tim yang sama," tambah @OptaJoe.

Breaking News Liverpool Premier League Crsytal Palace Mohamed salah
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan