Turun di Australia Open 2019, Fajar / Rian Dibebani Target Khusus

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 29 Mei 2019
Turun di Australia Open 2019, Fajar / Rian Dibebani Target Khusus
Fajar/Rian (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bakal turun pada Australia Open 2019, 4-9 Juni. Pada turnamen tersebut, Fajar/Rian dibebani target khusus yakni tembus semifinal.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, memang sengaja memberi target itu kepada Fajar/Rian. Peraih medali perak Asian Games 2018 itu harus terus mendongkrak ranking mereka.

"Fajar/Rian minimal bisa tembus semifinal di Australia Open 2019. Itu untuk mendongrak poin dan ranking mereka. Kalau bisa final dan juara, itu lebih bagus," tutur Herry.

Baca Juga:

Piala Sudirman 2019: Anthony Sesali Kekalahan dari Kento Momota

Piala Sudirman 2019: Gagal Sumbang Poin, Greysia/Apriyani Minta Maaf

Di babak pertama Australia Open 2019, Fajar/Rian akan menghadapi wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae. Secara peringkat dunia, Fajar/Rian lebih diunggulkan untuk melaju ke babak kedua.

Namun, peringkat Fajar/Rian sempat melorot dari ranking lima ke enam dunia. Hal itu disebabkan karena Fajar/Rian sama sekali tidak tampil pada Piala Sudirman 2019.

"Menurut saya sih, tak terlalu khawatir ya, kecuali melorotnya di luar 10 besar, itu yang perlu diwaspadai," tutur Herry.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan