Turun Kasta, Rossi Tetap Penting buat Yamaha

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 27 Desember 2020
Turun Kasta, Rossi Tetap Penting buat Yamaha
Valentino Rossi (Autosport)

BolaSkor.com - Manajer Yamaha, Lin Jarvis, memastikan Valentino Rossi, tetap memegang peranan penting pada MotoGP 2021. Meski membalap di tim satelit, pendapat The Doctor tetap bakal didengar.

Mulai MotoGP 2021, Rossi akan membela Petronas Yamaha. Rider berusia 41 tahun itu akan bertandem dengan Franco Morbidelli.

Berbeda dengan Morbidelli, Rossi tetap diberikan motor pabrikan. Artinya, juara dunia sembilan kali itu masih punya privilege sebagai rider Yamaha.

“Rossi tetap membalap dengan motor spesifikasi pabrikan. Memang benar, pengembangan lebih diprioritaskan kepada tim pabrikan, tetapi Rossi tetap punya peran penting dalam pengumpulan data,” ujar Rossi dikutip Autosport.

Baca Juga:

Dovizioso Dituding Jadi Kambing Hitam Kegagalan Ducati

Janji Johann Zarco untuk MotoGP 2021

“Memiliki banyak pembalap di lintasan penting. Sudah pasti mekanik kami akan melihat data dari Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales,” imbuh dia.

Jarvis juga berharap banyak dari Morbidelli yang menunggangi motor lama. Dengan banyaknya data yang bisa dikumpulkan, Yamaha yakin bisa tampil lebih baik pada MotoGP 2021.

“Jadi, saya rasa tidak akan banyak perubahan. Tidak akan ada perubahan pada pengembangan motor kami,” ujar Jarvis.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP 2021 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan