Turun ke Liga 2, Sriwijaya FC Bakal Tiru Juventus

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 10 Desember 2018
Turun ke Liga 2, Sriwijaya FC Bakal Tiru Juventus
Sriwijaya FC (Liga 1)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC dipastikan bakal turun kasta ke Liga 2 musim depan. Kepastia itu didapat setelah Laskar Wong Kito takluk 1-2 dari Arema FC pada pekan terakhir Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (9/12).

Kekalahan tersebut membuat Sriwijaya FC hanya mengantungi 39 poin dan berada di peringkat ke-17. Laskar Waong Kito menemani Mitra Kukar dan PSMS Medan yang juga turun kasta.

Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC, Muddai Madang, meminta maaf atas hasil minor ini. Muddai mengaku bertanggung jawab atas semua kegagalan Sriwijaya FC musim ini.

Baca Juga:

Persija Vs Mitra Kukar: 69.000 Tiket Telah Terjual

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco: Robert Rene Alberts akan Menangis Besok

Manajer Persija Ikhlas Lepas Teco ke Timnas Indonesia

"Selaku Dirut PT SOM sekaligus sebagai pemilik saham mayoritas PT SOM, saya adalah orang yang paling bertanggung jawab atas PT SOM dan paling berkepentingan dalam perjalanan Sriwijaya FC di kompetisi Liga 1. Faktanya, Sriwijaya FC harus terdegradasi ke Liga 2 setelah kalah 2-1 atas tuan rumah Arema FC," kata Muddai.

"Atas nama Sriwijaya FC, saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Sumatra Selatan, khususnya pecinta Sriwijaya FC yang selama ini memberikan dukungan kepada Sriwijaya FC," sambungnya.

Meski harus turun kasta, Muddai tak ingin pemain dan penggemar Sriwijaya FC terlaut dalam kesedihan. Muddai berjanji akan membawa Laskar Wong Kito bangkit seperti Juventus yang pernah mengalami degradasi ke Serie B.

"Ini olahraga sepak bola. Naik turun kasta itu menjadi bagian dari seni olahraga sepak bola. Sekelas klub besar sepak bola Italia saja seperti Juventus dan Sampdoria pernah terdegradasi dari Serie A Italia. Jadi, ini bukan akhir dari Sriwijaya FC," kata Muddai.

Breaking News Indonesia Sriwijaya Sriwijaya fc Liga 1 Liga 2
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan