BolaSkor.com - Valentino Rossi tampaknya tidak puas menurunkan satu tim saja di kelas Moto2. Pada musim 2022 nanti, Rossi dipastikan akan menurunkan dua skuad sekaligus.

Tercatat Moto2 2022 mendatang, Rossi akan menurunkan dua tim langsung. Kedua tim tersebut tetap menggandeng nama VR46, yakni Aramco VR46 (tim utama) dan Yamaha VR46 Master Camp (tim kedua).

Sesuai dengan namanya, tim utama VR46, akan disponsori perusahaan energi, Aramco. Sementara tim VR46 kedua akan diisi para pembalap yang telah lulus dari Yamaha Master Camp.

Kehadiran kedua tim tersebut melengkapi jajaran skuad VR46 yang telah ada. Secara resmi pada musim 2022 mendatang, VR46 hadir di seluruh kelas yang dipertandingkan. Mulai dari MotoGP, Moto2, hingga Moto3.

Baca Juga:

Usai Uji Coba, Marquez Tersenyum Simpul

Uji Coba Motor Baru, Quartararo Punya Sedikit Ganjalan

Pada kelas Moto3, Rossi menurunkan Avintia VR46 Rider Academy. Sementara dalam kelas premier, Rossi menurunkan tim yang memiliki sponsor sama seperti di balapan Moto2, Aramco VR46.

Hanya saja perbedaannya, Rossi menggunakan motor Ducati di MotoGP. Sedangkan pada kelas Moto2, The Doctor akan memakai motor Yamaha.

Sayangnya, hingga saat ini, hanya tim Aramco VR46 di kelas MotoGP dan kelas Moto2 saja yang sudah mengumumkan pembalapnya. Itu pun baru satu pembalap saja. Sedangkan sisanya belum diumumkan.

Penulis: Bintang Rahmat