Turunkan Enam Eks Bali United, Rasiman Bicara Kunci Kemenangan Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 September 2022
Turunkan Enam Eks Bali United, Rasiman Bicara Kunci Kemenangan Persis Solo
Gavin Kwan Adsit saat menyapu bola. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Caretaker Persis Solo, Rasiman, puas dengan kemenangan atas Bali United 2-0 di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9) malam. Seluruh pemain, termasuk enam eks Bali United, bisa tampil sesuai harapan.

Sejak awal musim memang Persis Solo disebut-sebut sebagai "Bali United B". Pasalnya, ada banyak sosok yang sebelumnya jadi bagian Bali United, kini ada di Persis Solo.

Uniknya, ketika dua tim ini bersua pada pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023, Persis Solo menurunkan enam dari total tujuh mantan pemain Bali United.

Gavin Kwan Adsit, Irfan Jauhari dan Abduh Lestaluhu main sebagai starter. Lalu, menyusul Irfan Bachdim, Sutanto Tan dan Arapenta Poerba pada babak kedua.

Baca Juga:

Wiljan Pluim Disanksi Berat, Berikut Hasil Sidang Komdis PSSI

Imbang Lawan PSM, Nil Maizar Puji Mentalitas Pemain Dewa United FC


Keberadaan mereka terbukti memberi pengaruh. Persis Solo sukses menghentikan lima kemenangan beruntun Bali United dan membuat Stadion Manahan tersenyum lebar.

Rasiman pun membeberkan kunci sukses timnya menang. Sejak awal, Persis Solo sengaja menghentikan aliran bola ke sektor tengah Bali United, terutama Eber Bessa.

"Kita coba manage defense. Kita lebih langsung ke taktik 4-4-2 ketika defensive, karena kita tahu setiap bola yang mengarah ke gelandang mereka, pasti akan menjadi persoalan buat kita. Akhirnya Bali tidak bisa berkembang dengan maksimal, sehingga kita punya kesempatan lebih untuk mengontrol pertandingan," ujar Rasiman usai pertandingan.

Dalam laga ini, Rasiman juga melakukan pergeseran ekstrem. Gavin Kwan Adsit kembali ke posisi lamanya sebagai bek kanan. Lalu Alexis Messidoro diperankan sebagai gelandang tengah, bukan gelandang serang.

Ryo Matsumura juga digeser, dari biasanya gelandang sayap kiri jadi second striker. Samsul Arif yang biasanya memulai dari bangku cadangan, dimainkan sejak menit pertama.

Hasilnya luar biasa. Bali United tak bisa membuat banyak peluang, terutama setelah I Made Andhika Wijaya kena kartu kuning kedua pada menit ke-38.

"Kita pekan kemarin mengubah pemain di posisi berbeda, karena analisis kita ada beberapa pemain yang belum menemukan tempatnya. Jadi kita lihat hari ini ada beberapa pemain yang bermain di tempat yang seharusnya mereka bermain," tutur Rasiman.

Tambahan tiga poin membuat Persis Solo naik ke peringkat 13 dengan 10 poin atau sama dengan Persebaya Surabaya, namun unggul selisih gol. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Liga 1 Persis Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan