Turut Kagumi Nouri, Ahmad Agung Tak Risau soal Menit Bermain di Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 18 April 2022
Turut Kagumi Nouri, Ahmad Agung Tak Risau soal Menit Bermain di Bali United
Ahmad Agung. (Bali United)

BolaSkor.com - Gelandang asal Semarang, Ahmad Agung Setiabudi tak merisaukan menit bermainnya yang terancam berkurang ketika gabung Bali United. Justru Ahmad Agung senang bisa setim dengan Brwa Nouri lagi.

Ahmad Agung memutuskan gabung Bali United ketika tawaran dari tim-tim lain berdatangan. Gelandang berusia 26 tahun ini sepakat menerima tawaran kontrak semusim ke depan.

Bagi Ahmad Agung, Bali United bukanlah tim yang asing. Dia pernah gabung musim 2018-2019 lalu dan sukses berbuah gelar Liga 1 2019. Lalu, ketika datang dengan status pinjaman dari Persik Kediri, Ahmad Agung lagi-lagi membawa Bali United juara Liga 1 2021/2022.

Keputusan gabung Bali United sejatinya juga bukan tanpa risiko. Ketika Ahmad Agung jadi pemain inti di PSM Makassar dan Persik Kediri, status pemain cadangan akan melekat di Bali United.

Masih ada Brwa Nouri yang membuatnya sulit mendapat tempat inti di Bali United pada Liga 1 2019 lalu. Kala itu, sepanjang musim Ahmad Agung hanya sekali jadi pemain inti. Namun, Ahmad Agung justru merasa beruntung dan perlu setim lagi dengan Nouri.

Baca Juga:

Gelandang Persija dan Bali United Dihukum, Berikut Hasil Sidang Terbaru Komdis PSSI

Jadi Pemain Tertua Bali United, Leonard Tupamahu Ungkit Jasa Stefano Cugurra

"Kita semua pasti sudah tahu bagaimana Nouri. Menurut saya pribadi, dia adalah gelandang bertahan terbaik di Liga 1 musim kemarin. Misi bermainnya sangat bagus. Passing dan daya jelajahnya top," kata Ahmad Agung.

"Saya akui saya cukup beruntung bisa satu tim sama dia. Walaupun satu posisi sama saya, tapi saya harus banyak belajar dari dia. Mas Hariono juga ada di posisi gelandang bertahan. Bagi saya tidak ada masalah," lanjut Ahmad Agung.

Tapi, ada perbedaan antara Ahmad Agung musim 2018-2019 dengan musim 2022. Ketika gabung PSM Makassar pada awal musim 2020 lalu, Ahmad Agung digeser jadi stopper oleh pelatih Bojan Hodak.

Ternyata, hal itu turut diaplikasikan oleh Bali United. Pelatih Stefano Cugurra sempat memasang Ahmad Agung sebagai stopper pada Liga 1 2021/2022. Bagi Ahmad Agung, dua posisi tersebut sama-sama membuatnya nyaman.

"Bagi saya tidak masalah mau di posisi gelandang maupun stoper. Mungkin pelatih punya rencana atau taktik buat tim. Sebenarnya hampir mirip juga posisi gelandang bertahan sama stopper," tutur Ahmad Agung.

Pada tahun ini, Bali United tak sekadar main di Liga 1. Skuat Serdadu Tridatu akan menjadi tuan rumah Piala AFC grup G pada 26-30 Juni 2022.

Ahmad Agung dkk. akan berlatih lagi usai lebaran nanti. Saat ini, seluruh pemain diberi waktu untuk pulang ke kampung halamannya. Ahmad Agung bersama Haudi Abdillah, Ricky Fajrin dan Rakasurya Handika kini pulang ke Semarang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Brwa Nouri Ahmad Agung Setiabudi Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan