Tutup Karier di Laga Pemungkas Persib, Made Wirawan: Entah Sedih atau Bahagia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 14 April 2023
Tutup Karier di Laga Pemungkas Persib, Made Wirawan: Entah Sedih atau Bahagia

BolaSkor.com - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku sangat menantikan laga terakhirnya sebelum akhirnya pensiun. Laga itu akan terjadi saat Persib berhadapan dengan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4).

Namun, I Made Wirawan mengaku tidak mengetahui apakah di laga terakhirnya akan berlangsung sedih atau bahagia buatnya. Yang pasti laga tersebut akan terasa spesial baginya.

"Mungkin Sabtu nanti bakal jadi entah itu bakal momen sedih atau bahagia buat saya, pastinya itu spesial buat saya karena itu merupakan momen pertandingan terakhir saya nanti," ungkap I Made Wirawan di GOR C-Tra Arena Bandung, Kamis (13/4).

Baca Juga:

PSIS Takluk dari Bali United, Gagal Happy Ending di Laga Akhir Kompetisi

PSM Makassar Dapat Trofi Liga 1 dengan Desain Baru

Kiper asal Bali ini hanya berharap banyak penonton yang hadir di laga nanti. Apalagi Persib sudah mendapatkan izin agar laga melawan Persikabo 1973 bisa disaksikan penonton.

"Saya berharap Bobotoh juga hadir karena saya ingin mengucapkan terima kasih buat dukungan Bobotoh selama ini yang ada di belakang saya, baik tim yang sedang baik atau tidak bagus. Pada intinya satu adalah hari istimewa buat saya," katanya.

I Made Wirawan akui banyak momen menarik selama menjalani kariernya sebagai kiper profesional. Beberapa di antaranya saat berhasil membawa Persib juara Liga Indonesia pada musim 2014 hingga juara Piala Presiden 2015.

"Kita konvoi yang kita baru datang dari Palembang. Banyak yang menyimpan kenangan manis dan juga ada kenangan gak bagusnya. Seperti ketika cedera dua kali pingsan di lapangan itu yang tidak pernah bisa dilupakan di Persib. Jadi main di Persib itu, jadi gudang memori buat saya," kenangnya.

I Made Wirawan mengaku cukup berat meninggalkan Persib. Akan tetapi, ia merasa ini merupakan waktu yang tepat baginya untuk pensiun.

"Kalau masalah kuat mungkin masih bisa untuk melanjutkan karier, tapi saat ini waktu yang tepat berada di tempat yang tepat untuk pensiun," tegasnya.

"Rencana ke depan sekarang mau libur dulu keluar dari bola dulu, tanpa mikir bola mungkin liburan ke Bali atau mungkin liburan ke tempat sepi setelah itu kita pikirkan lagi ke depan. Bisnis juga kita lihat nanti," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

I Made Wirawan Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan