BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengutarakan alasannya tetap memanggil bek Manchester United, Harry Maguire. Southgate menegaskan masih percaya penuh kepada Maguire.

Gareth Southgate mendapatkan sejumlah kritikan soal pemilihan pemain yang dipanggil memperkuat Inggris pada jeda internasional kali ini. Harry Kane dan kawan-kawan akan menghadapi Italia dan Jerman pada laga UEFA Nations League.

Satu di antara yang paling deras kritiknya adalah pemanggilan Harry Maguire. Sejumlah pihak menilai Maguire tidak perlu dipanggil karena tampil mengecewakan bersama Manchester United. Bahkan, kini Maguire hanya menjadi pemain cadangan The Red Devils.

Kendati demikian, Southgate tetap menutup mata. Ia punya penilaian positif untuk Maguire. Apalagi, tidak banyak pilihan yang tersedia.

Baca Juga:

Harry Maguire Masih Punya Masa Depan di Manchester United

Manchester United Tanpa Harry Maguire: Tiga Menang dan Dua Clean Sheet

Pertahanan Manchester United Keropos, Harry Maguire Salahkan David De Gea

"Anda harus selalu mendukung penilaian yang dilakukan sendiri. Kami merasa Maguire adalah pemain penting," ungkap Southgate seperti dilaporkan Metro.

"Jika kami berpikir ada pemain berpengalaman yang siap masuk dan bermain pada level lebih tinggi, akan ada pertimbangan lain. Masalahnya tidak ada," jelas sang pelatih.

"Maguire adalah bek tengah kami yang paling dominan di udara. Dia dan John Stones tampil luar biasa saat ditandemkan," sambungnya.

Southgate juga mencurahkan isi hatinya setelah mendapatkan sejumlah kritik pedas belakangan ini. Southgate dianggap tidak cukup baik memimpin The Three Lions.

"Saya adalah kritikus terbesar untuk diri sendiri. Saya selalu meninjau semuanya dengan detail. Tentunya, Anda tidak berharap kalah 4-0 di kandang dan tidak mendapatkan kritik," kata Southgate.

"Saya tidak sakit hati. Tidak ada gunanya khawatir melihat bagaimana orang lain mungkin menilai Anda. Anda tidak bisa berbuat apa-apa mengenai kritikan yang datang," ujar Gareth Southgate.