Tutup Rangkaian Pengecekan, AFC Tunggu Bidding Resmi dari PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 September 2022
Tutup Rangkaian Pengecekan, AFC Tunggu Bidding Resmi dari PSSI
Sekjen PSSI, Yunus Nusi bersama perwakilan AFC. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI menerima masukan dan rekomendasi dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait keinginan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Itu setelah perwakilan AFC menutup rangkaian inspeksi venue serta fasilitas pendukung untuk Piala Asia 2023 yang diajukan PSSI.

Pada Jumat (2/9), perwakilan AFC melakukan inspeksi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta selain melihat lapangan latihan. AFC melanjutkan dengan mengecek venue di Solo, yakni Stadion Manahan.

AFC juga melihat tiga lapangan yang akan digunakan sebagai venue latihan yakni lapangan Kota Barat, Sriwedari dan lapangan Banyu Anyar. Tak hanya venue dan lapangan latihan, perwakilan AFC juga mengecek beberapa hotel yang sedianya akan digunakan perangkat official dan tim.

Baca Juga:

Indonesia Incar Tuan Rumah Piala Asia 2023, AFC Mulai Cek Kesiapan Stadion

Australia Mundur, Indonesia Tinggal Bersaing dengan Korsel dan Qatar

AFC mengecek Stadion Manahan. (PSSI)

AFC lantas memberikan masukan dan rekomendasi dalam pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi didampingi Deputi Bidang Sepak Bola Dessy Afrianto, Minggu (4/9) siang.

"Dalam pertemuan ini tim inspeksi AFC memberikan masukan dan rekomendasi terkait venue yang sudah dikunjungi dalam kurun waktu 3-4 hari ini. Masukan dan umpan balik yang dipaparkan secara umum positif, tinggal PSSI memaksimalkan lagi persyaratan-persyaratan tambahan untuk melengkapi dokumen bidding menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang," kata Yunus Nusi di laman PSSI.

AFC menunggu tawaran resmi dari PSSI. Dokumen bidding ditunggu hingga batas waktu 15 September 2022.

"Sebagai salah satu kandidat calon tuan rumah Piala Asia 2023, tentu PSSI diminta mengirimkan dokumen resmi bidding kepada AFC. Kedatangan mereka dengan mengecek dan memberikan masukan menjadi langkah penting dalam proses bidding ini. Selanjutnya AFC meminta PSSI selambat-lambatnya mengirimkan dokumen resmi bidding pada 15 September 2022, dimana selanjutnya mereka akan mengumumkan tuan rumah Piala Asia 2023 pada 17 Oktober 2022 mendatang," tutup Yunus.

Pssi Afc Piala Asia Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan