Tutup Rapat Anggota Tahunan NOC, Menpora Beberkan Target Besar Olahraga Indonesia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 08 Maret 2022
Tutup Rapat Anggota Tahunan NOC, Menpora Beberkan Target Besar Olahraga Indonesia
Menpora, Zainudin Amali menutup Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olimpiade Indonesia (NOC). (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

BolaSkor.com - Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) tahun 2022 telah selesai digelar. Agenda ini ditutup langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Acara yang berlangsung di Hotel JHL Solitaire, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (8/3), berjalan lancar. Para perwakilan dari 65 pengurus cabang olahraga (cabor) mengikutinya dengan antusias.

Rapat tahunan kali ini mengambil tema 'Bersama bangkitkan olahraga Indonesia'. Adapun subtema dari kegiatan ini adalah tingkatkan prestasi dunia untuk gencarkan single dan multi-event internasional di Tanah Air dan bangun diplomasi olahraga untuk negeri.

Baca Juga:

Pemerintah Janjikan Tandingan GBK di Ibu Kota Baru

Kepala Bappenas: Olahraga Indonesia Masih Jauh dari Industri

Indonesia Bawa Misi Solidaritas di SEA Games 2021

Zainudin Amali memuji NOC dan para pengurus cabor yang berdedikasi penuh meningkatkan prestasi olahraga Indonesia. Hal ini memang menjadi salah satu fokus dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Saya apresiasi atas rapat yang diselenggarakan setiap tahun dan menjadi acuan program ke depan KOI. Apalagi kita tahu bahwa kita punya undang-undang baru tentang keolahragaan yang sudah disahkan DPR dan menunggu penggunaannya di kementerian Hukum dan HAM," kata Zainudin Amali dalam sambutannya.

"Undang-undang ini lahir berawal dari kerisauan Presiden Jokowi dengan prestasi olahraga kita. Dengan jumlah penduduk yang banyak, prestasi olahraga kita masih belum memuaskan."

Zainudin Amali pun menyampaikan target besar yang diusung pemerintah untuk olahraga Indonesia. Bukan Sea Games atau Asian Games, Olimpiade kini menjadi pertaruhan kesuksesan pembinaan olahraga tanah air.

"Yang paling penting kita harus menetapkan target dan fokus mencapainya. Target kita adalah Olimpiade," tambahnya.

"Tepatnya Olimpiade 2044 yang bersamaan dengan perayaan 100 tahun kemerdekaan. Insya Allah Indonesia berada di peringkat lima dunia (pada ajang tersebut)."

Target yang dipasang pemerintah Indonesia lewat Menpora terbilang sangat ambisius. Sepanjang sejarah, hanya sejumlah cabor yang mampu berbicara banyak di Olimpiade.

Proses untuk mewujudkan target tersebut pun sudah dimulai dari sekarang. Salah satu cara yang dipilih NOC adalah melibatkan orang tua untuk membina atlet berkualitas sejak usia dini.

NOC Menpora Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan