Tutup Serie A dengan Kemenangan, Inter Positif Tatap Laga Kontra Man City

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Juni 2023
Tutup Serie A dengan Kemenangan, Inter Positif Tatap Laga Kontra Man City
Inter Milan (@Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan menutup Serie A 2022-2023 dengan kemenangan 1-0 atas Torino di Olimpico Di Torino, Sabtu (03/06) malam WIB melalui gol tunggal Marcelo Brozovic. Kini fokus Il Nerazzurri tertuju ke Liga Champions.

Di Serie A Inter finish di urutan tiga klasemen, zona Liga Champions, dengan catatan 72 poin dari 38 pertandingan. Musim ini Inter besutan Simone Inzaghi juga telah memenangi Piala Super Italia dan Coppa Italia.

Satu laga tersisa bagi Lautaro Martinez dkk adalah final Liga Champions melawan Manchester City di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/06) pukul 02.00 dini hari WIB. Seperti halnya Inter, Man City juga di jalan menuju treble winners musim ini.

The Citizens sudah memenangi Premier League dan teranyar Piala FA. Mereka kini fokus ke laga melawan Inter dan begitu juga sebaliknya. Inzaghi menilai Inter dalam kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi Man City.

Baca juga:

Tidak Semua Treble Itu 'Treble'

Final Liga Champions: Punya Identitas Bermain, Inter Milan Bisa Sakiti Manchester City

Tidak Benar Manchester City Ganggu Upaya Liverpool Datangkan Mac Allister

"Jelas, keduanya (pemain Inter pulih dari cedera dan tutup Serie A dengan kemenangan) penting. Pemain kunci seperti Brozovic dan Lukaku absen selama lima bulan. Itu bukan alibi, tapi itu sangat penting bagi kami," tutur Inzaghi di Football-Italia.

"Juga, memenangkan pertandingan dan trofi membawa kepercayaan dan kami telah melakukan hal-hal luar biasa dalam dua setengah bulan terakhir untuk memperbaiki posisi Serie A kami, karena pada bulan Februari kami jauh dari zona Liga Champions dan itu tidak dapat diterima untuk Inter."

"Sekarang kami memiliki impian besar Liga Champions, kami pergi ke sana untuk memainkan yang terbaik melawan tim dengan kualitas luar biasa."

Kiper senior Inter, Samir Handanovic, juga menyuarakan kepada timnya untuk menampilkan performa terbaik lawan Man City. Handanovic sadar tak mudah melawan Man City, tetapi ia juga yakin timnya bisa merepotkan sang lawan.

“Katakanlah ini adalah ujian yang lebih sulit bagi seorang pemain, Final Liga Champions adalah yang teratas. Kami membutuhkan performa terbaik musim ini, atau bahkan dalam hidup kami, tetapi itu juga akan sulit bagi mereka, menurut saya," pungkas Handanovic.

Serie a Inter Inter Milan Liga Champions Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan