BolaSkor.com - Timnas Amerika Serikat berada di grup B Piala Dunia 2022 bersama dengan Iran, Wales, dan negara favorit juara Inggris. Amerika Serikat akan bersaing dengan Iran dan Wales untuk berpotensi mendampingi Inggris ke fase gugur.

Gregg Berhalter punya pemain-pemain senior yang berkarier di Eropa dan jadi andalan tim seperti Christian Pulisic, Weston McKennie, dan Sergino Dest. Tetapi kapten yang dipilih tim adalah pemain berusia 23 tahun Tyler Adams.

Gelandang Leeds United punya 32 caps dan satu gol. Dengan terpilihnya Adams jadi kapten tim maka ia jadi kapten termuda turnamen tahun ini, juga kapten termuda untuk sepak bola Amerika Serikat sejak Walter Bahr pada 1950.

Berhalter memilih Adams sebagai kapten karena punya alasan kuat. "Dia (Adams) memimpin dengan aksi-aksi dan juga kata-katanya," ujar Berhalter seperti dilansir dari USAtoday.

Baca Juga:

Timnas Prancis Panggil Banyak Pemain Cedera, Didier Deschamps Ungkap Alasannya

Piala Dunia 2022: Misi Pertahankan Trofi di Tengah Cedera yang Menghampiri

Tidak Ada Pengganti Karim Benzema dalam Skuad Prancis di Piala Dunia 2022

Tyler Shaan Adams lahir di Wappinger, New York, pada 14 Februari 1999. Ia pindah ke Leeds pada musim panas 2022 setelah sebelumnya membela New York Red Bulls dan RB Leipzig. Adams juga pernah jadi kapten timnas sembilan kali sebelumnya dengan catatan satu kekalahan, satu hasil imbang, dan tujuh kemenangan.

Sejak saat itu Berhalter, yang ditunjuk melatih pada 2018, merotasi ban kapten dari Christian Pulisic hingga Walker Zimmerman.

Gelandang Amerika Serikat, Weston McKennie, juga menegaskan siapa pun bisa jadi kapten timnas. Dan dalam skuad Amerika seluruh pemain punya misi yang sama.

“Kami bukan sekelompok orang yang seperti, oh, saya ingin menjadi kapten,” tutur McKennie.

“Siapa pun yang memilikinya, memilikinya. Misinya masih sama. Tujuannya tetap sama, dan kami hanya membutuhkan semua 26 pemain terlepas dari peran mereka untuk berada di halaman yang sama dan memiliki peran yang sama di penghujung hari, yaitu bersaing dan memenangkan pertandingan.”

Kapten Piala Dunia Amerika sebelumnya termasuk Mike Windischmann yang berusia 24 tahun pada tahun 1990, Tony Meola yang berusia 25 tahun pada tahun 1994, Thomas Dooley yang berusia 37 tahun pada tahun 1998, Claudio Reyna yang berusia 28 tahun pada tahun 2002 dan Reyna lagi pada tahun 2006, Carlos Bocanegra yang berusia 31 tahun pada 2010 dan Clint Dempsey yang berusia 31 tahun pada 2014.