BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan akan mendepak Ole Gunnar Solskjaer dalam waktu dekat. Lantas, berapa uang yang harus dibayarkan The Red Devils sebagai pesangon untuk Solskjaer.

Kepantasan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United banyak dipertanyakan belakangan ini. Meskipun memboyong sejumlah pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane pada musim panas kemarin, Man United masih saja terseok-seok.

Baca Juga:

Sikap Teladan Cristiano Ronaldo di Tengah Isu Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer

5 Momen Pembantaian Manchester United oleh Sang Rival, Liverpool

Menilai Performa 10 Rekrutan Man United di Era Solskjaer

Dalam sembilan pertadingan terakhir, Manchester United hanya meraih kemenangan. Teranyar, Setan Merah dipermak Liverpool lima gol tanpa balas di Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer pun dianggap sebagai sosok yang paling bertanggung jawab atas hasil tersebut. Kabarnya, Antonio Conte sudah dipersiapkan sebagai pengganti pelatih asal Norwegia itu.

The Sun melaporkan, Manchester United punya kewajiban membayar pesangon jika memecat Solskjaer. Jumlahnya sesuai dengan gaji Solskjaer selama satu musim.

Dengan begitu, The Red Devils wajib memberikan 7,5 juta pounds atau Rp146 miliar kepada Solskjaer andai memutuskan berpisah. Saat ini, Solskjaer menduduki peringkat kelima sebagai pelatih dengan gaji termahal di Premier League di bawah Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Brendan Rodgers, dan Marcelo Bielsa.

Sementara itu, manajemen Manchester United dikabarkan akan menjadikan laga kontra Tottenham Hotspur sebagai hari penghakiman untuk Ole Gunnar Solskjaer. Andai kalah, pintu keluar untuk Solskjaer akan semakin terbuka.

Jika itu terjadi, Manchester United diprakirakan akan mempercepat proses negosiasi dengan Antonio Conte. Kabarnya, Conte menginginkan kontrak tiga musim dari The Red Devils.