BolaSkor.com - Persib Bandung akan kembali menjalani laga lanjutan di Liga 1 2021/2022. Kali ini lawan yang dihadapi adalah TIRA-Persikabo.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, kedua tim akan bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (27/9).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan secara persiapan, timnya berada di jalur yang tepat dalam menghadapi laga kelima Liga 1 2021/2022 ini. Mulai dari fisik hingga taktik.

"Kami juga sudah melihat bagaimana kemungkinan komposisi starting line up usai melakukan sesi (latihan) terakhir. Yang masih dalam tanda tanya adalah Ardi (Idrus) karena dia masih belum sepenuhnya pulih dari cedera yang didapat di laga sebelumnya. Jadi hanya itu yang masih menjadi tanda tanya," ujar Robert Rene Alberts, Minggu (26/9).

Terkait mengenai Geoffrey Castillion, pelatih asal Belanda ini memastikan tidak akan kembali menurunkannya. Pasalnya, pemilik nomor punggung 20 itu masih mengalami kendala kebugaran.

Baca Juga:

Potensi Seri Kedua Liga 1 Pindah Jateng dan DIY, Ini Penjelasan LIB

Ditahan PSIS, Manajemen Arema FC Bicara Nasib Eduardo Almeida

"Castillion masih absen karena dia sakit. Ada infeksi di tubuhnya, dokter dan tim medis klub akan memeriksanya, jadi dia dipastikan tidak bisa diturunkan. Sementara Ezra Walian, kami akan pantau di latihan terakhir nanti dan akan dilihat, jika dia bisa, maka akan bergabung dengan kami di tim," bebernya.

Robert Rene Alberts mengaku memiliki ekspektasi tinggi dalam menghadapi TIRA-Persikabo ini. Yakni dengan meraih tiga poin alias kemenangan.

"Fokus kami sama dengan laga sebelumnya, tapi kami gagal meraih hasil yang kami inginkan yaitu tiga poin. Kami akan memainkan dua laga tersisa di seri pertama dan target kami adalah mendapat enam poin," tegasnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini memahami TIRA-Persikabo dalam kepercayaan diri yang tinggi menghadapi Persib. Sebab di laga sebelumnya berhasil meraih kemenangan usai mengalahkan Barito Putera 3-0.

"Jika melihat mereka bermain melawan Barito, Barito punya banyak peluang untuk mencetak gol tapi Tira mempunyai kualitas terutama Ciro (Alves). Ciro bisa melakukan banyak hal untuk mengubah jalannya laga. Tapi jika kamu melihat permainan melawan Barito, Barito yang punya lebih banyak peluang hanya saja mereka tidak beruntung dan tidak bisa mencetak gol. Seharusnya mereka bisa mencetak lebih dari tiga gol, tapi itu lah sepak bola."

"Kami tahu kekuatan Tira, mereka tim bagus, karena kami bertanding melawan mereka beberapa kali dan kami tahu kemampuan individu mereka terutama Ciro, dia adalah pemain yang sangat bagus dan harus mengantisipasi dia," tegasnya kembali.

Karena itu, Robert berharap para pemainnya bisa mengantisipasi permainan TIRA-Persikabo. Sehingga keinginan untuk meraih kemenangan bisa terwujudkan.

"Kami masih akan ada satu sesi latihan dan tetap memiliki filosofi yang sama. Mungkin kami akan melakukan beberapa perubahan pemain di susunan starter. Jika kamu menyebut taktikal, mungkin pemain yang lebih segar ini menantikan waktu kapan mereka bisa menunjukkan kemampuannya. Kami akan mengambil keputusan nanti, tapi kemungkinan besar akan ada pemain baru yang main sejak menit pertama," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)